Review Film Thailand ThirTEEN Terrors / Phuean Hian.. Rongrian Lon (2014)

Penggemar film-film horror dari negara Thailand pastinya sudah tidak asing dengan ph film GTH. Ya produksi film dari GTH memang sudah terkenal bagus kemasannya untuk membuat film horror, diantaranya Shutter, Alone, 4bia, Phobia 2, Coming Soon, Ladda Land hingga Pee Mak. Di review kali ini gue akan infoin ke kalian bahwa ada kumpulan film-film pendek horror yang menarik dan wajib ditonton di masa quarantine life seperti ini. Ya ThirTEEN Terrors atau Phuean Hian.. Rongrian Lon atau เพื่อนเฮี้ยน..โรงเรียนหลอน. Mayoritas dari ketiga belas cerita yang diangkat ini dengan latar belakang sekolah dan rumah. Sudah kebayang dong bagaimana seremnya film ini yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Rincian lengkap dari ketiga belas cerita pendek horror ThirTEEN Terrors atau Phuean Hian.. Rongrian Lon atau เพื่อนเฮี้ยน..โรงเรียนหลอน:
Episode 1 - Wanida
Episode 2 - Our Death
Episode 3 - The Jinx
Episode 4 - Unsolicited Calls
Episode 5 - Grandfather Som
Episode 6 - Alluring Abomination
Episode 7 - A Night of Disobedience
Episode 8 - Spy Cam
Episode 9 - Ignorance is Bliss
Episode 10 - The Stain/Traces
Episode 11 - Roomates
Episode 12 - The Melodies
Episode 13 - The Blue Hour


Diantara ketiga belas kisah horror yang disajikan, yang menjadi favorit gue adalah episode 9. Episode 9 - Ignorance is Bliss menceritakan tentang hantu di dalam manekin atau patung-patung yang dikasih baju. Kisah horrornya begitu dapet banget walau hanya sebuah cerita pendek. Paling yang gue gak suka dari ketiga belas cerita pendek ini yaitu episode 6 dan 13. Keduanya bisa dibilang lemah dan kurang menggigit untuk sebuah film horror pendek. So buat kamu yang belum nonton, segeralah nonton ThirTEEN Terrors di Netflix ataupun Viu. Setelah menonton kasih tahu gue episode mana yang menjadi favorit kalian, apakah kita sama atau tidak?

8/10

Trailer:

Komentar