Review Film PARA SA BROKEN HEARTED / FOR THE BROKEN HEARTED (2018)

Berterima kasihlah kepada Netflix karena menayangkan film-film Manila atau Pinoy di platform mereka. Berkat Netflix dan situasi saat ini yang mengharuskan di rumah saja, membuat saya jadi rajin menonton film-film asal Phillipine. Kali ini yang akan saya review dari film Para Sa Broken Hearted atau For The Broken Hearted. Film yang disutradarai oleh Digo Ricio ini menceritakan tentang 3 kisah percintaan yang memiliki benang merah satu sama lain. Dimana dari ketiga percintaan tersebut ada kisah Alex, RJ, Kath, Jackie dan Shalee yang merasa namanya patah hati, keikhlasan, dan mencari kebahagiaan untuk move on dari masa lalu.

Ketiga percintaan dari film ini bisa dibilang relateable dengan kehidupan saat ini, dimana ada kisah cinta cewek yang terlalu cepat jatuh cinta dengan crushnya sejak lama namun ternyata harus merasakan namanya patah hati secepatnya juga karena ada orang ketiga di hubungan mereka. Kisah lainnya tentang 2 insan manusia yang masing-masing sedang merasakan patah hati dengan kisah cinta mereka yang begitu pelik. Yang terakhir bagaimana kisah percintaan yang ternyata harus kehilangan dan mencoba bangkit untuk meraih kebahagiaan di hidup yang baru.


Untuk sebuah debut dari Digo Ricio, film For The Broken Hearted ini menampilkan sajian yang enak untuk ditonton. Jahitan filmnya rapi dan begitu mendalam untuk beberapa momen yang menyayat hati hingga tersenyum kecil. Pendewasaan dalam suatu hubungan bisa dipelajari dari film ini bagaimana pada akhirnya kalian semua harus tegas memilih mau move on atau tidak dari kisah masa lalu yang tidak perlu diingat-ingat kembali. Pemilihan serta penempatan lagu tema atau soundtrack dari film Para Sa Broken Hearted juga juara sih, kalian bisa cek sendiri lagu-lagunya di bawah review ini. Para pemain seperti Yassi Pressman, Sam Concepcion, Marco Gumabao, Louise de los Reyes, dan Shy Carlos memberikan akting terbaik mereka di sepanjang film ini. Fyi, film ini masuk nominasi sebagai adaptasi naskah terbaik di ajang penghargaan FAMAS Award 2019, dimana ada film Tanabats's Wife dan Miss Grany Manila yang menjadi saingan mereka untuk kategori nominasi ini. Buat kalian yang langganan Netflix, film Para Sa Broken Hearted atau For The Broken Hearted wajib ditonton. Bukan film yang cheesy namun film ini ada sesuatu yang menarik untuk dijadikan pelajaran dalam suatu hubungan.

4/5

Trailer:

Soundtrack:

Komentar