Review CLASSIC AGAIN จดหมาย สายฝน ร่มวิเศษ (2020)


CJ Major nampaknya mulai gencar untuk meremake film-film lamanya kali ini untuk versi Thailand. Setelah Suddenly Twenty dan terakhir tahun lalu film DEW, tahun ini film Korea berjudul The Classic di tahun 2013 silam diremake ke versi Thailand dengan judul Classic Again. Film Classic Again sendiri sudah tayang di Thailand 6 Februari 2020, beruntungnya saya bisa menonton versi Thailand ketika berkunjung ke Thailand di bulan Februari kemarin. Film Classic Again bercerita tentang kisah cinta dua generasi, Botata seorang mahasiswa muda yang diam-diam jatuh cinta pada seorang pemuda tampan dari universitas yang sama, tanpa bisa memberi tahu temannya karena dia juga menyukainya. Suatu hari ia menemukan kotak rahasia yang disimpan ibunya dengan surat-surat cinta lamanya tentang masa muda, antara seorang wanita muda bernama Dalah dan seorang pria muda bernama Khajorn. Bota membaca setiap kata dengan hati-hati dan hari itu dia mengetahui kisah cinta pertama ibunya yang masih muda. Setiap perasaan dikirimkan melalui surat. Cinta yang harus disembunyikan di masa lalu ibunya tidak berbeda dengan miliknya saat ini yang diam-diam menyukai pria yang juga temannya sendiri. Akankah keputusan Bota tentang cintanya berubah? Apakah dia akan mengulangi kisah cintanya seperti kisah ibunya?

Film Classic Again membawa kesegaran bagi kamu penggemar The Classic, dengan memilih pemain-pemain yang bagus aktingnya. Bagi kalian penggemar Thitipoom (series Sotus - Sotus S, Ugly Ducking, Kiss, Kiss Me Again, Dark Blue Kiss, Water Boyy) pasti sudah tidak asing lagi dengannya. Aktris Mint Ranchrawee dan aktor pendukung Tong Samitpong yang walaupun tidak sepopuler Newwiee (nama beken Thitipoom) namun mereka berdua mampu berakting dengan dan meyakinkan dengan cerita cinta 2 generasi di film ini. Selain mumpuni akting dari para pemain, lagu-lagu sebagai pengiring sepanjang film juga terbilang enak-enak didengar dan menyentuh untuk momen yang bikin air mata meluncur tak sengaja secara tiba-tiba. Kalian bisa dengar sendiri lagu-lagunya di bawah review ini.


Dengan mengambil cerita tentang sebuah cinta pertama, Classic Again sebenarnya tidak memberikan cerita baru untuk tema yang serupa. Namun karena kemampuan akting dan pemilihan lagu yang tepat menjadikan film Classic Again memiliki daya tertarik tersendiri untuk kalian tonton, khususnya penggemar film The Classic atau penggemar drama romance Thailand. Setelah film Dew tahun lalu bertemakan cinta pertama dan adanya reinkarnasi, nampaknya Classic Again bisa dibilang serupa juga mengambil tema tersebut namun kali ini dikemas lebih menarik akhir cerita filmnya.

3,5/5

Trailer:

Soundtrack:










Komentar