Review Film Indonesia SUSI SUSANTI: LOVE ALL (2019)

Sosok pembulutangkis Susi Susanti pastinya sudah tidak asing untuk generasi angkatan 80-an dan 90an awal. Berterimakasihlah kepada Daniel Mananta beserta produser lainnya yang telah memproduseri film tentang sosok Susi Susanti seperti apa ke dalam bentuk durasi 100 menit. Untuk film Susi Susanti: Love All tidak perlu diceritakan sinopsis karena ini memang menceritakan bagaimana proses Susi Susanti yang awalnya masuk ke dalam pelatihan bulu tangkis yang didirikan Rudy Hartono. Dan di film ini juga diceritakan bagaimana kedua orang tua Susi dan abangnya, dan gue baru tahu sih kalau bapaknya Susi ternyata seorang atlit bulu tangkis juga setelah menonton film ini. Begitu juga dengan namanya proses pelatihan dan peertandingan gue juga baru tahu setelah menonton karya dari SIM F ini.


Debut dari SIM F sebagai sutradara Susi Susanti: Love All memang tidak 100% berjalan mulus. Emosi yang ingin disalurkan ke penonton terasa naik turun. Untungnya momen piala sudirman di film ini berasa maksimal dan ketegangannya berasa nonton bulu tangkis dari TV. Asli beneran menegangkan adegan tersebut. Namun sayangnya momen-momen lainnya berjalan flat, padahal ada bumbu politik yang seharusnya jika digarap lebih baik akan terlihat menarik ketika ditonton. Untuk Laura Basuki memang sepertinya peran Susi Susanti hanya untuk dia. Sepanjang film gue bukan melihat seorang Laura Basuki, tapi gue melihat sosok Susi Susanti yang belum pernah gue lihat secara berlakon-ria di sebuah layar lebar. Menarik sekali Laura Basuki si film ini. Ditambah lagi chemistry yang kuat dengan Dion Wiyoko yang rasanya seperti mengulang Love and Faith namun berasa seperti pendalaman karakter yang jauh lebih baik di film Susi Susanti Love All.

Tidak ketinggalan nama-nama pemain pendukung seperti Izur Muchtar, Jenny Zhang, Lukman Sardi, Farhan, hingga Kelly Tandiono bermain baik sesuai dengan karakter untuk mendukung jalan cerita. Musik dari Aghi Narottama di film ini juga memberikan magic tersendiri untuk menambah rasa ke dalam ceritanya. Jangan lewatkan film Susi Susanti Love All di bioskop. Sebuah film yang sayang sekali untuk dilewatkan, kalian tidak akan mungkin bisa melihat akting Laura Basuki yang sebagus ini di film Susi Susanti Love All. 

3,5/5

Trailer:

Komentar