Review Film IT: CHAPTER TWO SCREENX (2019)

Sosok pennywise pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian pencinta film horror. Dengan balon merah Pennywise selalu hadir untuk mencari mangsa anak-anak. Tepat 2 tahun, IT akhirnya rilis kembali dengan kelanjutan cerita setelah 27 tahun meninggalkan kota Derry. Seri kedua akan melanjutkan kisah para anggota Losers Club. Dua puluh tujuh tahun setelah pertemuan pertama mereka dengan Pennywise yang menakutkan, Losers Club telah dewasa dan berpisah. Sampai sebuah panggilan telepon membawa Losers Club kembali untuk bertemu hantu kelam dari masa lalu mereka. Akankah mereka dapat menyelesaikan teror dari pennywise ini?

Film IT Chapter Two hadir dengan para pemain dewasanya yang notabene terkenal saat ini. Siapa coba tidak mengenal Jessica Chastain dan James McAvoy. Kedua karakter dewasa yang dilakoni sebagai Beverly dan Bill begitu menarik ditonton hingga akhir cerita. Selain Jessica dan James, karakter dewasa lainnya juga cukup berhasil melakoni karakter-karakter dari Richie, Mike, Ben, Eddie hingga Stanley. Kolaborasi Andy Muschietti sebagai sutradara dan Gary Dauberman sebagai penulis naskah nampaknya tampil apik kali ini di IT Chapter Two. Dengan banyaknya karakter di film ini bener-bener dijadikan sepadat mungkin hingga berdurasi 170 menit. Sungguh tidak terasa durasi lebih dari 2,5 jam. Mungkin karena faktor cerita ini berdasarkan dari novel Stephen King kali ya makanya bisa bagus, karena kalau boleh jujur Gary Dauberman itu biasanya bikin naskah bikin kepala pusing. Sebut saja film The Nun, selain The Nun masih tergolong aman seperti Annabelle, Annabelle Comes Home dan terakhir Annabelle: Creation.


IT Chapter Two hadir dengan 2 format yaitu ScreenX dan 4DX. Kalau kalian ingin menonton dan merasakan sisi berbeda dari film horror rasanya wajib banget untuk nonton dari salah satu format yang disebutkan tadi. Setelah menonton dalam format ScreenX penonton bener-bener dimanjakan dengan teror dari sisi kanan dan kiri layar. Bahkan ada 1-2 adegan yang hanya tampil beberapa detik hanya untuk format ScreenX aja, bener-bener pengalaman lebih banget menonton di ScreenX untuk film IT Chapter Two ini. Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa durasi 2,5 jam bener-bener dipadetin seefektif mungkin dengan hadirnya 7 karakter di film ini. Setiap karakter bener-bener diceritakan kisahnya setelah mereka melawan pennywise dan sehingga harus berpisah satu sama lain dan akhirnya bertemu lagi di usia yang sudah sama-sama dewasa. Akhir kata, tontonlah IT Chapter Two dan rasakan cerita yang bagus dan padat dari film ini, asli 170 menit tidak akan terasa!

4/5

Trailer:

Komentar