Review Bollywod Movie: Chhichhore (2019)

Seorang anak yang ingin seperti ayah dan ibunya yang bisa sukses pasti merasa terbebani jika dirinya ternyata gagal masuk ke sebuah universitas favorit di kotanya. Di tengah rasa galau tersebut, anak tersebut memutuskan jalan pintas yang membuat kedua orang tuanya sedih. Kurang lebih sedikit penggalan kisah dari film Chhichhore di awalnya. Chhichhore akan membawa kisah penuh kegembiraan dan kesenangan yang terjadi di sebuah asrama kampus. Dunia di mana seseorang bertemu dengan karakter baru yang menarik, berbagi waktu bersama dan berakhir jadi teman sejati seumur hidup. Anni, Maya, Sexa, Derek, Mummy, Acid dan Bevda adalah karakter yang bertemu di kampus dan menjadi sahabat. Bersama-sama, kelompok ini akan menjalani masa-masa indah, senang dan sedih. Saat mereka berpisah, kelompok ini akhirnya bertemu kembali dengan cara yang tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya.

Melihat trailer pun belum, memutuskan menonton film Chhichhore hanya karena film ini rilis secara serentak di Malaysia, Thailand dan Singapore. Penayangan serentak ini membuat saya tergerak untuk menontonnya, padahal kalau lihat deretan pemainnya hanya Shraddha Kapoor yang masih diingat karena minggu lalunya film bollywood berjudul Saaho rilis di bioskop dan kebetulan saya juga nonton filmnya. Pemain lainnya dari film Chhichhore ku tak kenal wajahnya satu per satu. Awal pengadegan film ini untungnya bikin menyentuh. Ya kurang lebih miriplah karakter dari Raghav, walau tidak sampai kejadian jalan pintas juga. Ide cerita dari Chhichhore harus diakui menarik ya untuk sebuah film nostalgia dengan melapisi konsep kekeluargaan dan komedi di dalamnya. Nostalgia yang digali pun mengenai kisah kedua orang tua yang artinya penonton akan sekalian diajak nostalgia cara tutur kata, berpakaian dan tingkah laku di masa lalu seperti apa.


Walaupun beberapa adegan di pertengahan agak sedikit membosankan namun kembali dikemas secara baik lagi di akhir cerita. Dimana melalui film Chhichhore penonton akan disentil kalau keluarga adalah nomor satu. Boleh saja sibuk bekerja atau hingga adanya perpisahan keluarga, tapi yang paling penting ikatan kedua orang tua dengan anak adalah poin penting dari semuanya itu. Pada akhirnya anak sendiri akan belajar dari kedua orang tuanya yang ternyata memiliki kisah yang dapat membangkitkan rasa semangat si anak untuk tetap bertahan hidup dari segala penderitaan yang sedang dirasakannya. Oh iya sebagai informasi saja, sutradara dari film Chhichhore ini adalah sutradara dari film DANGAL. Jangan bandingkan keduanya karena beda kisahnya, masing-masing punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Akhir kata, film Chhichhore bagus banget untuk ditonton para anak-anak dengan orang tua, tonton segera mumpung baru tayang di XXI.

3,5/5

Trailer:

Komentar