Review Film TO LOVE SOME BUDDY (2018)

Apa jadinya jika teman yang selama ini menjadi sahabat kita ternyata jatuh cinta kepada kamu? Setelah menjalani pacaran rasa getar getir atau takut jika putus apakah rasa sebagai sahabat akan tetep ada? Sekilas penggalan cerita diatas ada dalam film TO LOVE SOME BUDDY, film romantis komedi dari Filipina ini wajib kalian tonton. Menjadi salah satu film terbaik untuk film romantis komedi pinoy di tahun 2018 mungkin bisa menguatkan kamu untuk nonton film ini. To Love Some Buddy menceritakan tentang Faith dan Julius yang sudah lama sahabatan satu sama lain. Hingga suatu waktu Julius memberanikan untuk menyatakan perasaan dirinya selama ini ke Faith. Julius berjanji akan tetep menjadi sahabat jika suatu waktu berpisah. Setelah mereka berpacaran, bumbu-bumbu untuk menguji keutuhan cinta mereka pun diuji. Akankah hubungan mereka tetap baik-baik saja walaupun sudah berpacaran?

Ya film To Love Some Buddy harus diakui memang menyajikan momen-momen manis untuk sebuah film romantis komedi. Berbeda dengan film The Hows of Us yang juga tayang di tahun 2018, dimana film yang dibintangi Kathryn Bernardo dan Daniel Padilla lebih menceritakan dari muda hingga mereka beranjak dewasa. Sedangkan film To Love Some Buddy langsung fokus ke percintaan dewasanya. Bumbu-bumbu untuk menguji hubungan pasangan dewasa di film ini bisa dibilang cukup relate dengan kehidupan nyata. Dimana kisah orang tua menanyakan status dari pacar, menutupi status sebenarnya ke orang tua hingga salah satu pasangan menuntut satu sama lain. 


Chemistry antara Maja Salvador dan Zanjoe Marudo terbilang asik. Ketika mereka masih menjadi sahabat dan berubah menjadi sepasang kekasih chemistrynya terasa berbeda dan menyesuaikan situasi yang ada. Jason Paul Laxamana sebagai sutradara To Love Some Buddy bukan sesuatu yang baru untuk beliau, secara Jason sudah sering menyutradarai film bergenre romantis komedi. Setelah menonton film ini jadi pengen nonton film-film beliau yang sebelum tahun 2016. Buat kamu yang suka nonton film-film bergenre komedi romantis, gue menyarankan sih untuk kalian nonton film ini. Sekali-kali boleh banget lah ekplorasi film-film Asia selain Indonesia, Singapore dan Thailand.

3,5/5

Trailer:



Komentar