Review Film 47 METERS DOWN UNCAGED (2019)


Film tentang hiu nampaknya setahun sekali tayang di bioskop ya. Tahun ini, giliran 47 meters down uncaged yang akan menakuti kalian dari serangan hiu. Kalau kalian merasa tidak asing dengan judul 47 meters down rasanya wajar saja, karena memang judul yang sama telah rilis di tahun 2017. Sutradara dan penulis yang sama dengan embel-embel uncaged saja dan cerita berbeda di versi tahun 2019. Kolaborasi Ernest Riera dan Johannes Roberts sebagai penulis naskah 47 meters down uncaged nampaknya ingin kembali membuat penonton ketakutan ketika hiu berada di sampingnya. Namun apakah teror hiu di versi kali ini lebih menegangkan dari 47 meters down? 

47 Meters Down Uncaged menceritakan tentang Sasha dan Mia, kedua saudara tiri yang sedang berlibur musim panas dengan teman-temannya, Nicole dan Alexa. Atas ide gila dari Alexa, akhirnya mereka liburan ke sebuah gua yang bisa dibilang surga kecil. Nicole was-was jika nantinya ada hiu buas ketika tahu mereka akan berenang ke dalam sebuah gua. Teror setelah memasuki gua pun dimulai bahkan nyawa mereka sedang di ujung taring hiu buas.


Sungguh mengerikan dan menggemaskan melihat tingkah laku kebodohan yang dilakukan keempat gadis sedang liburan musim panas yang sudah tahu ada hiu. Bukan masalah mau mencoba sesuatu yang baru dan belum pernah dilakukan seumur hidup, ini masalah keputusan ketika sudah tahu dari ayahnya ada hiu lepas eh tetap aja bandel ke lokasi tersebut. Ketika para gadis sudah masuk ke semacam waduk kecil sebelum menuju gua, kenapa mereka harus bolak balik berenang sambil peres pakaian dalam mereka selama 15 menit sendiri? Sungguh buang waktu padahal sebelum Mia bergabung dengan gank Sasha saudara tirinya, ketika di sekolah padahal ada jarak diantara mereka. Ketika para gadis-gadis memasuki gua yang konon kabarnya ada hiu yang lepas film terasa menegangkan dengan adanya teror dari hiu. Hiu di film konon kabarnya buta. Dibandingkan film sebelumnya 47 meters down, mungkin dari sisi menegangkan masih lebih intens yang pertama, sayang banget 30 menit pertama terasa dibuang begitu saja dengan drama keluarga dan kebodohan gadis-gadis berenang.

Secara keseluruhan film 47 Meters Down Uncaged memang untuk sekedar tontonan yang menghibur saja. Penonton tidak usah pusing memikirkan kebodohan para gadis di film ini, nikmati saja kejutan demi kejutan dari kumpulan hiu buta di gua tersembunyi.  Selain itu menariknya melihat anak dari Jamie Foxx dan Slyvester Stallone di film ini, mereka berperan sebagai Sasha dan Nicole.

2/5

Trailer:


Komentar