Review Film Thailand NAKEE 2 / นาคี2 (2018)


Film Nakee 2 (นาคี2) mencuri perhatian di Thailand tahun lalu, bagaimana tidak angka jumlah penontonnya di hari pertama mencapai 40 juta baht. Angka tersebut mengalahkan rekor dari film I Fine Thank You Love yang mencapai 29 juta baht di hari pertamanya. Sebenarnya gue penasaran dengan film Nakee 2 karena pemainnya Urassaya yang tahun lalu mencuri perhatian di Brother of The Year. Nakee 2 menceritakan tentang sebuah desa yang diteror makhluk aneh. Makhluk tersebut adalah seekor naga. Seorang detektif bernama Pongprap ditugaskan untuk melakukan investigasi kasus ini. Suatu hari Pongrap bertemu dengan gadis di desa tersebut. Gadis tersebut bernama Sroi dan Pongrap hingga jatuh cinta kepadanya. Penduduk desa tersebut mencurigai Sroi adalah sebenarnya wujud dari seekor naga atau yang disebut dengan Nakee.


Masih penasaran sih sebenarnya apa yang membuat warga Thailand bisa berbondong-bondong nonton di hari pertama perilisan film Nakee 2 di Thailand. Apa mungkin karena dari sinetron dan yang nonton sinetronnya banyak sehingga sebagai penonton terbanyak di hari perdana perilisan bisa diraih film ini? Untuk warga Indonesia rasanya film seperti ini bukan sesuatu yang layak untuk ditonton di bioskop. Word of mouth di hari pertama perilisan film ini di Indonesia pasti sudah jelek. Apalagi list bioskop yang menayangkan film ini hanya di CGV saja. Aduh sungguh berani sekali yang mendistribusikan film ini di Indonesia. Gaya penceritaan film Nakee 2 terlihat membosankan dan lebih bagus nonton sinetron drama di televisi saja. Visual efek naganya tidak buruk sih tapi ya gitu dasarnya gak nyaman dengan ritme jalan ceritanya yang lambat jadinya bukan hal yang istimewa. Mungkin setelah nonton film horror Thailand seperti Chaeng, Nakee 2 bisa menjadi salah satu film Thailand yang terburuk ditonton pada tahun 2019.

1/5

Trailer:

Komentar

  1. Karena pemainnya (nadech-yaya) terkenal banget disana.

    BalasHapus
  2. Ini karena Nadech-yaya terkenal banget disana, padahal filmmya jelek. Kasihan sama artis yang film nya bagus tapi kurang terkenal

    BalasHapus

Posting Komentar