Review Film STUBER (2019)

Apa jadinya seorang supir/driver Uber mendapatkan penumpang yang terlibat dalam suatu masalah yang berhubungan dengan kriminalitas. Kisah tersebut dituangkan dalam film Stuber yang dibintangi oleh Dave Bautista dan Kumail Nanjiani. Stu, seorang supir Uber yang seperti supir lainnya menginginkan bintang 5 dari setiap penumpang agar performa ratingnya bagus. Suatu hari Stu mengalami kejadian sial yang menyebabkan performanya turun karena pemberian rating buruk dari penumpangnya. Sampai tiba harinya Stu bertemu dengan Vic, seorang detektif yang sedang mengejar sebuah komplotan teroris. Stu mencoba sabar hingga harus terlibat dalam kasus yang sedang dialami Vic.

Untuk Indonesia, suatu kebanggaan aktor Indonesia bisa terlibat dalam film action comedy yang berjudul Stuber ini. Iko Uwais yang dikenal melalui film Merantau dan The Raid porsinya di film Stuber ternyata sangat penting. Dari awal hingga akhir film Iko Uwais hadir sebagai salah satu komplotan teroris yang dikejar oleh Vic yang diperankan oleh Dave Bautista. Iko di film Stuber hadir dengan ciri khas pecak silatnya dan beberapa gaya aksinya cukup berani dilakoninya sendiri. Chemistry Kumail Nanjiani dengan Dave Bautista diluar dugaan ternyata begitu baik sepanjang film. Satu sama lain tidak terlihat asik sendiri atau menonjol sendiri saja. Kumail terlihat membantu Dave dengan kondisi Dave yang karakternya memiliki gangguan penglihatan.


Sebagai tontonan film dengan unsur komedi dengan action, Stuber bisa dibilang berhasil menghibur penonton. Gelak tawa dari tingkah laku serta dialog sepanjang film akan penonton rasakan di Stuber ini. Asli beneran ngakak walau nonton di midnight sekalipun. Tontonlah Stuber di bioskop jika butuh film yang menghibur.

3,5/5

Trailer:


Komentar