Review Film Korea 0.00MHZ (2019)


0.00Mhz sebuah gank anak muda yang memiliki hobi membuat konten mengenai supranatural. Perkumpulan tersebut memutuskan membuat konten di sebuah rumah tua yang notabene mengerikan. Kejadian mengerikan terjadi 4 tahun lalu dimana seorang dukun mati mengenaskan ketika melakukan suatu pelepasan roh jahat. So-Hee, salah satu anggota dari 0.0Mhz merasakan sesuatu yang aneh dari rumah tua tersebut, secara cuma dirinya diantara teman-teman lainnya yang bisa melihat makhluk halus. Kejadian aneh yang mengincar nyawa gank 0.00Mhz dimulai setelah kepulangan mereka dari rumah angker tersebut.

Film horror dari Korea biasanya membekas setelah menontonnya di bioskop. Lain halnya dengan 0.00Mhz yang minim rasa membekasnya setelah menonton ini di bioskop. Bahkan ketika menontonnya di bioskop, rasanya tidak ada satupun adegan yang mengerikan dan membuat loncat dari bangku bioskop. Premis sederhana dari 0.00Mhz sebenarnya persoalan besar dari film ini. Sudah banyak premis serupa dari film ini. Seharusnya dengan premis yang sudah umum digunakan film horror, eksekusinya mesti dibuat lebih mengerikan dan mencekam. Embel-embel 0.00Mhz pun terkesan hanya sebatas nama gank dan numpang lewat banget mengenai konsep munculnya setan ketika frekuensinya di angka 0.00Mhz.


Sebagai tontonan untuk ditonton secara ramai dengan teman-teman, rasanya film horror Korea 0.00Mhz bukan pilihan yang tepat. Semoga saja ke depannya film Horror Korea kembali mengejutkan penonton walau hanya dengan premis sederhana sekalipun. FYI aja,film horror Korea 0.00Mhz ini disutradari oleh Yoo Sun-Dong (유선동), terakhir filmnya berjudul Death Bell 2: Bloody Camp. Kalau kalian penggemar film horror Korea dan masih penasaran dengan film 0.00Mhz, ya silahkan saja film ini ditonton di bioskop, jika tidak kepingin banget simpanlah uangnya untuk film horror Mindsomar nanti.

1,5/5

Trailer:

Komentar