Belajar Sejarah Sambil Liburan di Menumbing Heritage Hotel, Pangkal Pinang

Akhirnya setelah 2 tahun backpackeran ke Bangka - Belitung bisa ditulis juga ke dalam blog. Perjalanan di bulan Mei 2017 bisa dibilang perjalanan yang dadakan tanpa persiapan yang maksimal. Nah kali ini gue akan menshare salah satu hotel dimana gue tinggal di 2 hari terakhir liburan ini. Hotel yang gue pilih yaitu Menumbing Heritage Hotel. Lokasi hotel ini bisa dibilang strategis dari Depati Amir Airport. Kalau macet sekitar 30 menit, kalau lancar 15 menit bisa ditempuh. Selain dekat dengan bandara, Berikut foto-foto dan review gue mengenai Menumbing Heritage Hotel.



Disambut pintu lobby dengan konsep pintu yang banyak kaca-kaca besar menjadi kekuatan Menumbing Heritage Hotel. Walaupun sudah direnovasi namun beberapa ornamen di lobby hotel masih terlihat klasik dengan sentuhan kemewahan. Beranjak ke kanan terdapat restaurant dengan di belakangnya ada kolam renang yang dihiasi lampu-lampu untuk mempercantik lokasi.


Kamar yang gue pesan kala itu superior dengan harga di bawah 500ribu semalamnya. Dengan harga segitu bisa dibilang Menumbing Heritage Hotel sangat kompetitif harganya. Luas kamar cukup luas dengan kamar mandi di dalamnya. Kebetulan kamar yang gue pesan itu menghadapnya tidak ke kolam renang, hanya pemandangan gedung sebelah hotel saja. Jadi kalau mau pesan menghadap ke kolam renang mesti pesan yang junior suite sepertinya ya.


Di pagi hari, gue pun semangat untuk menikmati sarapan di restaurant yang bernuansa kece banget. Asli masuk ke resturant instgaram-able banget. Kombinasi hitam putih layaknya papan catur dengan tambahan warna cokelat tua semakin membuat adem mata ketika masuk ke restaurant ini. Selain itu pintu dengan jendela besar membuat sirkulasi matahari di pagi hari terasa begitu terik dan tidak lupa juga adanya kolam renang di luar restaurant yang bisa dinikmati sambil menyantap sarapan. Menu sarapan di Menumbing Heritage Hotel banyak banget makanan lokalnya. Jadi buat kamu yang gak sempat kulineran makanan Bangka, hotel ini bisa dibilang mewakili rasa penasaranmu ingin mencoba menu makanan khas Bangka. Selain makanan lokal, makanan luar alias western tetep tersedia untuk memanjakan lidahmu.


Nah salah satu ruangan di Menumbing Heritage Hotel ini merupakan favorit gue. Ruangan tersebut terdapat berbagai macam ornamen klasik dan buku-buku sejarah mengenai Bangka hingga Pangkal Pinang. Berbagai macam sudut dari ruangan ini tertata dengan rapi dan instagram-able banget. Selain itu liftnya Menumbing Heritage Hotel beneran masih klasik banget, sayang bener gue tidak mengabadikan foto liftnya. Kalau gue kembali lagi ke Bangka sangatlah mungkin gue akan kembali ke hotel ini karena faktor lokasi serta kenyamanan serta kebersihan hotel ini. Jika kalian ingin memesan kamar dari hotel ini bisa cek melalui websitenya atau melalui aplikasi travel hotel lainnya. Selamat liburan sambil belajar sejarah melalui Menumbing Heritage Hotel.


Review Menumbing Heritage Hotel:
HARGA 4/5
LOKASI 4/5
FASILITAS 3,5/5
INTERIOR DESIGN 4/5
KEBERSIHAN 4/5
KENYAMANAN 4/5

Komentar