Review Film Lebaran Si Doel The Movie 2 (2019)

Setelah berhasil mendapatkan lebih dari 1,7 juta penonton di tahun lalu, Si Doel The Movie kembali hadir tahun ini untuk mengobati rasa penasaran dari gantungnya cerita di akhir film. Si Doel The Movie 2 kali ini bersambung dari kelanjutan cerita Si Doel The Movie dimana Doel kembali ke Jakarta setelah bertemu anak kandungnya dan Sarah di Amsterdam. Kepulangan Si Doel kali ini membuat rasa senang dan galau bagi keluarganya di Jakarta. Mak Nyak dan Atun senang akhirnya Si Doel pulang, lain halnya dengan Zaenab, sang istri, yang galau ketika tahu Si Doel, suaminya, bertemu dengan Sarah di Amsterdam. Kelanjutan konflik di keluarga Si Doel pun berlanjut dan apakah Si Doel akan memantapkan hatinya ke salah satu perempuan yang selama ini pernah menjadi bagian dalam hidupnya?


Sebagai salah satu film lebaran yang tayang di tahun 2019, Si Doel The Movie 2 rasanya memiliki kekuatan tersendiri dari para penggemar series Si Doel. Target mereka bisa dibilang para ibu-ibu yang seharusnya mengajak sekeluarga atau gank arisan atau dari perkumpulan ngaji mereka. Membahas cerita, Si Doel The Movie 2 ceritanya jauh lebih banyak permasalahan yang harus dialami Si Doel. Si Doel kali ini harus memutuskan apakah kembali ke Sarah atau menceraikan Zaenab? Pastinya sungguh pelik bagi Zaenab yang mengetahui kalau Si Doel telah memiliki anak dan menemukan Sarah di Amsterdam. Zaenab pun berpikir panjang ingin bekerja seperti sahabatnya Munaroh yang saat ini bekerja di bisnis travel. Maknyak berpesan Si Doel jangan pernah berpoligami dalam hidupnya, amanah dari Maknyak semakin membuat Si Doel galau untuk memutuskan siapa yang harus dia pilih.

Secara keseluruha Si Doel The Movie 2 hadir seperti layaknya series, yang cukup mengganggu adalah ketika scene Sarah dalam satu adegan terlihat stretch dan itu cukup banyak di beberapa adegan. Mungkin keputusan mengstretch ada di tangan Rano Karno sebagai sutradara di film ini. Bersiaplah merasa tertegun dan galau ketika menonton Si Doel The Movie 2, dan kalau kalian menjadi Si Doel kalian akan memilih Zaenab atau Sarah?


3,5/5


Trailer:



Komentar