Selamat Datang Jaringan Bioskop Baru, Lotte Cinema Indonesia di Fatmawati

Tahun 2018 industri perbioskopan kembali kedatangan jaringan baru, setelah kehadiran Flix Cinema beberapa tahun lalu. Lotte Cinema di bawah naungan group Lotte dari Korea kini bisa kalian nikmati di Indonesia. Lotte Cinema pertama kali hadir di Indonesia yang berlokasi di Fatmawati, Jakarta Selatan. Tepat di tanggal 30 November 2018 lalu Lotte Cinema Fatmawati soft opening untuk umum. Lotte Cinema Fatmawati yang berlokasi di Lotte Mart Fatmawati lantai 3 ini memiliki 5 screen (sebutan screen ini seperti layaknya studio untuk XXI, audi untuk CJ CGV, cinema untuk Cinemaxx Theater). Sementara ini menuju ke Lotte Cinema yang berada di lantai 3 masih menggunakan tangga eskalator, lift akses menuju Lotte Cinema sampai saat ini masih dalam tahap pembangunan.


Lobby Lotte Cinema sekilas seperti lobby CJ CGV yang lama, dan mayoritas warna yang digunakan di lobby yaitu warna cokelat tua dan cokelat muda. Sisi unsur sedikit kemewahan dengan sisi kanan poster-poster coming soon dan now playing serta LCD Screen yang menampilkan trailer sedang tayang dan akan tayang, sedangkan sisi kiri poster film akan tayang. Di lobby juga terdapat meja panjang dengan kursi-kursi untuk menunggu film.


5 Screen di Lotte Cinema Fatmawati ini terdiri dari 2 screen biasa, 1 screen khusus anak yang disebut dengan Kidz Screen (Screen 5) dan 2 screen prestige (screen 3 dan 4) seperti Gold di CJ CGV/Premiere di XXI atau Gold di Cinemaxx Theater. Kebetulan ketika berkunjung ke Lotte Cinema Fatmawati saya dapat filmnya di Screen 5 alias Kidz Screen. Kondisi Kidz Screen memang dikhususkan untuk anak-anak jadi jangan heran kalau lihat design screen wallpapernya warna-warni di sisi kiri dan kanan, tidak hanya itu saja, bangkunya juga warna-warni. Oh iya di seat paling atas juga terdapat seat untuk 2 orang, kalau di CJ CGV disebutnya Sweet Box.


Bioskop pasti selalu identik dengan Harga Tiket Masuk (HTM) karena biasanya HTM menentukan bagaimana pengunjung setiap harinya. Bagaimana dengan harga tiket masuk (HTM) LOTTE Cinema Fatmawati? Harga tiket masuk bioskop dari Korea ini hampir sama dengan harga tiket bioskop di Blok M/Blok M Square/One Bell Park XXI, CJ CGV FX Sudirman, ataupun Cinemaxx Theater Plaza Semanggi. Untuk harga tiket screen reguler, Lotte Cinema Fatmawati Rp 35.000,- untuk hari Senin-Kamis; Rp 45.000,- untuk hari Jumat; serta Rp 55.000,- untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Untuk harga tiket screen prestige, Lotte Cinema Fatmawati Rp 45.000,- untuk hari Senin-Kamis; Rp 50.000,- untuk hari Jumat; serta Rp 65.000,- untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. 


Menurut kamu sebagai penggemar film bagaimana dengan harga tiket yang sudah disebutkan di atas? Terlalu mahal atau biasa saja? Lotte Cinema Fatmawati sendiri akan menayangkan film-film Asia seperti yang dibawa oleh CJ CGV ataupun Cinemaxx Theater, begitu juga dengan film India akan masuk di Lotte Cinema Fatmawati. Oh iya ada yang unik dari Lotte Cinema Fatmawati lho, jika kamu menonton di akhir pekan sebelum jam 11 siang maka harga tiket untuk screen reguler/biasa seharga 40 ribu saja, sedangkan untuk kelas prestige dikenakan HTMnya seharga 50 ribu saja. Semoga dengan bertambahnya jaringan bioskop baru ini Lotte Cinema Fatmawati bisa menarik masyarakat sekitar Fatmawati untuk berbondong-bondong datang ke Lotte Cinema Fatmawati.



















Komentar