Jumat, 28 Desember 2018

Review Film Indonesia Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018)

Ernest Prakasa kembali lagi dengan karyanya di bulan Desember, kali ini lebih spesial karena Ernest membuat film yang diadaptasi dari cerita Ada Apa Dengan Cinta. Kisah kehidupan Milly & Mamet dibuat ceritanya oleh Ernest Prakasa bersama sang istri Meira Anastasia dalam film Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga, untuk melanjutkan dari cerita Ada Apa Dengan Cinta 2 yang diceritakan sudah menjadi suami istri dan memiliki. Nah di versi film Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga penonton akan tahu kisah lebih dalam dari kedua tokoh kocak di seri Ada Apa Dengan Cinta ini. Tantangan buat Ernest sepertinya lebih tinggi di film-film sebelumnya dikarenakan jangan sampai mengecewakan penggemar Ada Apa Dengan Cinta. Lantas bagaimana filmnya?

Kisah Milly & Mamet ternyata sangat menarik setelah melihat filmnya. Permasalahan keluarga kecil yang baru membangun rumah tangga diangkat di film ini. Ernest dan Meira sebagai pasangan muda dalam dunia nyata sepertinya peka untuk mengambil beberapa konflik yang sekiranya cocok dengan film Milly & Mamet ini. Seperti konflik istri kepingin kerja karena bosan dengan aktivitas setelah melahirkan anak, konflik mertua dengan menantu dan konflik pasangan muda itu sendiri. Tidak lupa juga Meira dan Ernest menyelipkan bumbu komedi di dalam film ini, dengan arahan dari konsultan komedi Muhadly Acho beberapa bagian komedi dalam film ini tersampaikan dengan bahkan ada bagian yang sangat lucu hingga ngakak tak tertahankan.


Jika ingin membandingkan karya Ernest Prakasa sebelum Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga karya terbaik Ernest setelah Cek Toko Sebelah. Namun setelah melihat film keempat Ernest ini secara struktur cerita sepertinya sudah terlihat konsepnya bagaimana. Dimana adegan drama dan komedi bisa disatukan dengan baik, namun drama di Milly & Mamet agak sedikit kurang mendalam atau menampar tepatnya karena sisi komedinya lebih dominan diberikan. Jika membahas karakter di film Ernest Prakasa pasti tidak akan habisnya karena Ernest selalu memborong para artis untuk ikutan bermain di filmnya, layaknya study tour dengan kapasitas bus gede.

Diantara banyaknya list pemain yang terlibat dalam Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga adalah Isyana Sarasvati. Seperti kita ketahui Isyana seorang penyanyi dan pencipta lagu, namun di film Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga Isyana terlihat memberikan "image" baru kalau dirinya bisa menjadi seorang aktor komedi dengan celetukan anehnya anjing-monyet-kucing. Untuk soundtrack atau lagu tema dari film ini terdengar pas dengan pengadegannya. Akhir kata, Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga memberikan bukan hal yang baru dari segi konsep cerita, namun cerita terlihat begitu dengan relate keluarga baru saat ini.

3,5/5


Trailer:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar