Review Film Indonesia Asal Kau Bahagia (2018)

 
Setelah sukses lagu Asal Kau Bahagia dari band Armada dengan 275 juta penonton di youtube, Falcon Pictures tertarik membuat dalam bentuk film. Dengan menggandeng Rako Prijanto sebagai sutradara serta deretan para pemain seperti Aliando Syarief, Teuku Rassya serta Aurora Ribero sebagai 3 tokoh utama untuk membangkitkan emosi penonton. Cerita Asal Kau Bahagia tentang sepasang kekasih Aurora dan Ali yang begitu mesra menjalani hubungan mereka. Hubungan mereka yang selama ini terjalin begitu mesra harus berubah drastis ketika Ali mengalami kecelakaan mobil. Ali tidak sadarkan diri dan diam tak berdaya. Walaupun Aurora selalu hadir di sisi Ali, namun Auora telah dekat dengan Rassya, pemuda yang menemani Aurora selama Ali tak berdaya. Akankah Ali selamanya tetap tak berdaya dan tidak berjuang untuk hidup kembali?

Setelah sukses menyutradarai Teman Tapi Menikah, Rako kembali berhasil membuat film remaja percintaan yang cukup menyentuh. Walaupun konsep cerita mirip dengan film Indonesia yang sudah terlebih dahulu tayang (maaf saya lupa judulnya) namun perbedaannya di film Asal Kau Bahagia terjadi konflik batin dengan orang ketiga dan mencoba mencari tahu penyebabnya seperti apa. Iringan lagu yang hadir di sepanjang film ini terdengar begitu menyentuh. Bahkan lagu Asal Kau Bahagia dari Armada yang dikira bakal muncul banyak tidak terdengar sering. Lagu dari Ardhito Pramono yang berjudul Bila justru yang membekas untuk film ini. Lirik lagunya begitu pas dengan adegan yang muncul. FYI aja lagu Bila telah menjadi lagu tema dalam film Susah Sinyal yang dibintangi Aurora Ribero.


Aurora Ribero di film ketiganya terlihat jauh lebih dewasa dalam mendalami karakternya. Begitu juga dengan Aliando yang semakin memantapkan diri jika dirinya bukan seorang menado alias menang tampang doang. Pendalaman karakter tokoh Ali begitu hidup dengan kestabilan emosi yang diluapkan oleh Aliando. Teuku Rassya sangat disayangkan hanya sedikit dan ternyata porsinya kurang lebih seperti di trailer saja. Pendatang baru Dewa Dayana yang lebih ke arah annoying namun membantu Ali untuk menyelesaikan masalahnya, terlihat cukup bersinar di film ini. Melalui film Asal Kau Bahagia, penonton bisa melihat kesetiaan seseorang ketika menghadapi kekasihnya sedang tidak berdaya. Akankah kesetiaan sesungguhnya itu patut diganti dengan kembalinya nyawa sang kekasih atau justru harus merelakan kepergiannya?


3/5

Trailer:




Komentar