Review Arwah Tumbal Nyai: Part NYAI (2018)


Sepertinya 2 bulan sekali penonton Indonesia akan dihantui dari Trilogi Arwah Tumbal Nyai. Setelah 27 September dengan part Arwah, kini di 29 November part Nyai siap menghantui. Jika di part Arwah, bintangnya Zaskia Gotik dengan pemain India, di part Nyai kali ini bintangnya Ayu Ting Ting dengan Raffi Ahmad. Bagaimana keistimewaan part Nyai kali ini? Apakah biasa aja seperti part Arwah? Kolaborasi Arie Aziz dengan Aviv Elham di part Nyai sebagai sutradara dan penulis naskah sedikit lebih baik dibandingkan dengan part Arwah. Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan part Nyai jauh lebih sedikit enak untuk ditonton? Berikut ulasannya.

Akting dari Ayu Ting Ting di film Awah Tumbal Nyai: Part Nyai bisa dibilang penyelamat dari film ini, setelah berakting tidak jelek-jelek banget di film drama Dimsum Martabak yang rilis di bulan Lebaran kemarin, di film horror ternyata Ayu membuktikan dirinya bisa berakting. Momem-momen menarik seperti kerasukan dan sebagai ibu single parent dilakoni dengan cukup baik. Serta chemistry dengan Raffi Ahmad yang diceritakan hanya sebatas temen pun terlihat tidak kaku satu sama lain dan saling profesional. Tema cerita yang diangkat dari Aviv di part Nyai ini perjanjian Nyai dengan Iblis yang menyebabkan keturunan dari Nyai harus menjadi korban. Lagi dan lagi cerita tentang perjanjian dengan Iblis, apalagi di minggu yang sama juga Wengi Anak Mayit juga memiliki tema cerita yang sama.


Walaupun akting Ayu Ting-Ting menjadi penyelamat dari film ini, namun harus diakui kalau film ini yang notabene film horor, kurang memberikan sisi horrornya. Hantu-hantu yang muncul di part Nyai bisa dibilang kurang didukung dengan efek musik horror. Bahkan banyak part yang terlihat berisik karena musiknya terdengar berisik bukan menakutkan. Di sekuel kali ini sangat disayangkan juga masih menyimpan misteri pertemuan-pertemuan antara Zaskia dan Dewi serta Ayu dan Dewi. Semoga aja di part terakhir yaitu Tumbal nantinya akan dijelaskan apa maksud pertemuan mereka tidak sengaja selama ini.

1,5/5

Trailer:

Komentar