Jumat, 20 Juli 2018

Review Film Indonesia Buffalo Boys (2018)

Film Buffalo Boys bisa dibilang salah satu film yang trailernya sangat mencuri perhatian netizen ketika trailernya dipublikasikan. Rasa ketidakpercayaan netizen terhadap Buffalo Boys yang merupakan film Indonesia kompak ketika mengomentari trailernya. Deretan para pemainnya pun mayoritas yang keren-keren dan bikin terpukau, sebut saja Pevita Pearce, Ario Bayu, Yoshi Sudarso hingga dan puluhan pemain pendukung Buffalo Boys yang tidak kalah tenar dengan 3 pemain utama yang disebutkan tadi, seperti Tio Pakusadewo, Happy Salma, Sunny Pang, Zack Lee, Mikha Tambayong, Donny Damara, Donny Alamsyah, El Manik hingga Alex Abbad. Lantas bagaimanakah film secara keseluruhan?

Patut diancungi jempol bagi yang membuat trailer Buffalo Boys, asli filmnya bikin rasa penasaran banget hingga akhirnya harus menonton di hari pertama. Namun setelah menonton filmnya, rasa kesal dan males untuk merekomendasikan ke teman-teman untuk nonton film ini ke bioskop sudah runyam seketika. Iya filmnya jauh dari ekspetasi trailer yang sangatlah bombardir. Persetan lah dengan prolog di awal film adanya tulisan ini film campuran antara dongeng dan nyata. Ini bukan masalah naskahnya yang sesuka jidat tapi cara menceritakan ke penonton hingga akhirnya rasa kenyamanan itu ada sepanjang kurang dari 90 menit rasanya tidak dipikirkan sang sutradara ataupun team pembuat film ini.


Patut diapresiasi dari film ini untuk sisi production value, tata musik, tata suara, make up rias dan tata kostum. Poin-poin tersebut terlihat matang persiapannya, bahkan tidak menyangka beberapa artis yang terlibat di film ini bisa sedikit berbeda karena poin-poin tersebut. Akhir kata Buffalo Boys hanya memberikan sajian menarik dari sisi pemain saja, untuk segi penyampaian cerita terlihat membosankan, agak sayang sekali untuk film dengan budget besar namun hasil akhirnya ya biasa aja.

2/5


Trailer:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar