Review Thai Movie Brother Of The Year (2018)

Setelah A Gift, One Day, The Promise, dan terakhir film Bad Genius, akhirnya ada lagi film Thailand produksi dari GDH 559 di tahun 2018. Tahun ini produksi GDH 559 meluncurkan film bertemakan komedi dan keluarga dengan judul Brother Of The Year. Film ini berkisah tentang kakak adik, Chut dan Jane. Chut merasa bebas ketika adiknya Jane bersekolah di Jepang. Namun setelah selesai menyelesaikan sekolahnya di Jepang, kehidupan Chut kembali diteror karena Chut anaknya berantakan, berbanding terbalik dengan adiknya yang sangat benci dengan sesuatu yang berantakan. Suatu hari Jane diterima di sebuah perusahaan yang bosnya merupakan keturunan Jepang dan Thailand. Jane dekat dengan bos tersebut, Moji. Namun itu semua tidak semudah membalikkan tangan, Chut tidak setuju hubungan antara Jane dengan Moji.


Sebagai film kelima dari produksi GDH 559, Brother Of The Year bisa dibilang adalah yang terbaik. Mengapa demikian? Proses bercerita hingga munculnya konflik dan penyelesaian dicerita begitu enak dan sangat lucu sekali momen-momen komedi yang diberikan film ini. Konflik yang diberikan film ini terlihat dari judulnya yaitu tentang seorang kakak. Ya pastinya kamu juga akan merasakan apa yang dirasakan jika kamu merasa punya kakak atau sudah kehilangan seorang kakak. Tenang ini bukanlah sebuah spoiler, tapi sebuah sentilan ke kamu semua, apakah kamu benar-benar sudah melakukan yang terbaik untuk sodara kamu? Jangan sampai penyesalan akhirnya yang akan keluar dari mulutmu.

Penampilan ketiga pemain utama di film Brother Of The Year menampilkan akting terbaik mereka, Sunny Suwanmethanont sebagai seorang kakak bisa tampil lucu, ngeselin dan chemistry dengan Urassaya Sperbund terlihat begitu klop sebagai kakak dan adik. Urassaya kalau tidak salah tampil di film merupakan pengalaman pertamanya, walaupun pertama karirnya di dunia serial TV serta dunia iklan di Thailand cukup banyak brand yang memakainya sebagai model iklan. Nichkhun bermain agak cukup berbeda di film ini, terlepas dari potongan rambut yang agak berbeda, dirinya juga dituntut agar bisa berbicara bahasa Jepang di film ini. Unsur budaya Jepang juga ada di film ini seperti komik, dan beberapa adegan ada yang shooting di Jepang juga. Akhir kata, film Brother Of The Year (BOTY) merupakan film Thailand yang wajib ditonton tahun ini, film ini layaknya Bad Genius di tahun lalu. Walaupun tidak segemilang Bad Genius, namun momen-momen manis, haru dan lucu dengan ikatan chemistry kuat Sunny dan Urassaya terlihat begitu kuat sebagai kakak dan adik di film ini. Jangan lupa bawa tissue ya guys, selamat menonton di bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2018!

4/5

Trailer:



Komentar