Review: Sama Juga Bohong (Hasil restorasi 1986)

Suatu kehormatan bisa menyaksikan kembali film dari salah satu legendaris perfilman Indonesia di bioskop. Setelah Pengabdi Setan direstorasi kembali di beberapa bulan lalu, kini saatnya menyaksikan trio legendaris perfilman Indonesia, yaitu Warkop DKI. Film yang direstorasi kali ini berjudul Sama Juga Bohong yang dahulu rilis di tahun 1986. Di tahun tersebut, 363.459 penonton telah menyaksikan film ini. Angka tersebut di tahun 1986 bisa dibilang sangatlah besar, bahkan mencapai 3 besar penonton terbanyak di tahun tersebut. 

Hasil kerjasama Flik TV untuk merestorasi film ini sungguhlah patut diancungi jempol. Sebagai generasi now yang menyaksikan film Sama Juga Bohong di bioskop jaman now, sangatlah berbeda rasanya. Ada rasa kebanggaan tersendiri kalau film Indonesia dahulu punya film komedi yang tidak jayus atau garing. Kekonyolan demi kekonyolan yang dilakukan trio Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro) di film ini terlihat begitu ngocol sekali. Bahkan banyak momen yang dapat membuat penonton tidak tahan histeris saking lucunya film ini. Flow cerita yang diberikan pun begitu enak ditonton dan nampaknya masih relate dengan kehidupan saat ini. Bagaimana kisah perjuangan anak rantau yang pertama kali menginjakkan kakinya di DKI Jakarta.

Semoga ke depannya akan ada lagi film-film Indonesia klasik yang direstorasi kembali untuk bisa dinikmati generasi now di bioskop saat ini. Untuk para generasi now diwajibkan untuk menonton Sama Juga Bohong di bioskop CGV Cinemas setiap hari Jumat-Minggu. Untuk info lanjut CGV Cinemas mana saja yang menayangkan film Sama Juga Bohong bisa kalian cek sendiri di website CGV.ID. Untuk generasi yang dahulu ketika mudanya sudah menonton Sama Juga Bohong di bioskop ataupun TV, bisa juga menontonnya kembali di bioskop dengan kontras gambar yang jauh lebih baik dan terang pastinya.

4/5

Trailer:



Komentar