Review Film Indonesia: Teman Tapi Menikah (2018)

Belum lama mengalami kesuksesan Dilan 1990, Falcon Pictures kembali memberikan sajian film tentang percintaan remaja. Namun kali ini berdiri sendiri tanpa Max Pictures. Film percintaan remaja kali ini diangkat dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Ditto "Percussion" yang berjudul #TemanTapiMenikah. Teman Tapi Menikah menggandeng 2 tokoh yang saat ini sedang naik daun, Adipati Dolken (kembali naik lagi setelah film Posesif tahun lalu) dan Vanesha Prescilla yang sedang naik daun setelah mencuri perhatian di film Dilan 1990. Akankah Teman Tapi Menikah sesukses Dilan 1990?

Film Teman Tapi Menikah bisa dibilang salah satu film Indonesia terbaik dengan cerita percintaan remaja yang rapi dan tampilan sinematografi ciamik. Apa yang diberikan Teman Tapi Menikah bener-bener memanjakan mata, kecuali munculnya salah satu tokoh yang mengganggu mata (berperan sebagai lawan main Ayu di FTVnya) tapi untungnya dia menghibur karena aktingnya lucu. Chemistry Adipati dan Vanesha di film ini terlihat begitu bagus, baik sebagai sahabat ataupun pas klimaks dimana Adipati akhirnya menyatakan cinta kepada Vanesha. Momen yang cute banget adegan di pinggir kolam renang atau taman itu.


Selain chemistry kedua pemain utama yang terlihat maksimal, para pemain pendukung di film Teman Tapi Menikah pun terlihat totalitas dalam berakting. Ada yang menarik dari film ini terutama di adegan awal, adegan dimana Adipati sedang beraksi acapela di cafe sangatlah menarik. Selain itu ada yang menarik dari film arahan dari Rako Prijanto kali ini, yaitu sisi makeup, tata kostum dan artistiknya. Walaupun artistik tidak begitu menonjol tapi ada sisi menariknya. Tata Kostum dan Make up juga bagus di film ini, perubahan wajah Adipati dari culun ketika SMP dan berubah terus dari SMU - Kuliah - Lulus (kerja) patut diapresiasi. Tata kostum juga bagus, bisa dibilang hampir semua kostum yang digunakan Vanesha terlihat begitu elegan ketika digunakannya.

Diantara banyaknya film-film Indonesia yang sudah tayang bergenre romantis dan percintaan remaja, bisa dibilang Teman Tapi Menikah memberikan sajian yang enak ditonton selama 106 menit. Kemasan komplit dan menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Film ini bukan hanya membuat kamu nostalgia masa SMU tapi bisa menjadi pelajaran sendiri bagi kaum remaja saat ini mungkin bisa meniru gaya percintaan dari film ini. Bravo Falcon Pictures!


4/5

Trailer:


Komentar