Review Film Indonesia Takut Kawin (2018)

Problematika takut kawin atau belum siap melangkah ke pelaminan nampaknya bukan sesuatu hal yang baru di cerita perfilman Indonesia akhir-akhir ini. Kali ini Amanah Surga productions langsung menjual film terbarunya dari judul Takut kawin ke publik, apakah sikap mengambil keputusan membuat judul secara lugas menarik para penonton untuk ke bioskop dan penasaran dengan ceritanya? Belum lagi menggandeng pemain terkenal di dalamnya. Bagaimana nasib dari film Takut Kawin?

Menggandeng pemain terkenal dan film mereka sebelumnya meraih jutaan penonton nampaknya membuat para produser "latah" untuk menggabungkan mereka semua dalam sebuah film. Mereka pihak punya film pasti berharap jutaan penonton akan mudah didapatkan, kalau 100 ribu penonton aja susah payah lantas siapakah yang salah? Nampaknya ini terjadi ke film Takut kawin, siapa coba tidak mengenal Herjunot Ali, Indah Permatasari, serta Babe Cabitha. Masa dari ketiga nama tadi tidak bisa membuat penonton untuk nonton Takut kawin di bioskop? Kabarnya film Takut Kawin pun tidak mampu mendapat 75 ribu penonton, sungguh miris sekali.

Film dari Syaiful Drajat AS ini bisa dibilang tidak pantas masuk ke bioskop. Secara keseluruhan film ini seperti FTV di waktu siang yang mau nonton film ini hanya untuk teman makan siang aja, kalaupun terlewatkan yasudah dibiarkan begitu aja. Agak sangat disayangkan nama-nama besar yang sudah disebutkan di atas mendapatkan arahan dan naskah yang biasa banget. Naskah Alim Sudio kali ini memang terlihat ringan tapi lagi-lagi saya bilang ini tidak pantas masuk bioskop. Lihat saja hasil penontonnya, kalau memang layak dibilang film bioskop, kenapa susah sekali meraih 100 ribu penonton atau setidaknya masuk Top 15 film Indonesia terlaris di 2018 sampai Maret 2018 di angka 75 ribu penonton? Lelucon yang diberika Babe dan Adjis Doaibu pun tidak seperti biasanya mereka lontarkan di film mereka sebelumnya. Bisa diingat hanya 1 adegan lucu yang diberikan Herjunot Ali di film ini, selebihnya garing. Akhir kata, film Takut Kawin nampaknya bener-bener membuat calon penonton untuk takut kawin dengan film ini.

1,5/5

Trailer:





Komentar