Review: Blood Money (2017)


Apa jadinya jika liburan berubah menjadi tragedi ketika mendapati 8 juta dollar? Rasa egosentris pasti akan menjadi momok situasi tersebut. Begitulah yang dirasakan oleh tiga sekawan, Victor, Lynn dan Jeff, liburan mereka yang berawal ceria tidak ada masalah berubah 180 derajat menjadi penuh tragedi. Lynn mendapati 3 tas berisi duit 8 juta dollar kemudian diberitahukan ke 2 temannya. Setelah itu salah satu temannya merasa perbuatan Lynn adalah salah dan dia tidak mau terlibat dalam kasus ini. Tragedi mulai muncul ketika ketiga sekawan ini bertemu dengan pria misterius yang ternyata pemilik 3 tas berisikan uang 8 juta dollar tersebut. Kejar-kejaran pria misterius dan ketiga sekawan ini pun terjadi hingga berujung maut.

Film Blood Money bisa dibilang film sederhana berbumbu thriller dengan minimnya jumlah para pemain. Keintensan ketiga sekawan yang diperankan oleh Ellar Coltrane (Boyhood, The Circle), Willa Fitzgerald serta Jacob Artist (Glee Serial TV) ini cukup terasa erat hingga mampu membuat penonton geram dengan tingkah laku mereka. Diantara ketiga sekawan tersebut yang paling mendominasi adalah Willa Fitzgerald, perempuan yang dikenal melalui serial TV Scream, ini mampu bikin penonton kesal dengan keegoisannya hingga harus terlontar "Ada ya perempuan seperti ini di dunia?".


Segi penyutradaraan oleh Lucky McKee bisa dibilang masih terbilang aman untuk kategori drama thriller, walaupun di tengah agak terlalu drama kesinetronan. Dengan ide pemain minim dan mengedepankan aktor senior John Cusack serta lokasi yang tidak begitu susah untuk menambah sisi ketegangan, Blood Money masih dikategorikan film thriller yang cukup menghibur.

2,5/5

Trailer:

Komentar