"We Are Young" tagline terbaru dari Kincir.com untuk menggaet Gen Z


Beberapa hari lalu tepat di hari Kamis pada tanggal 2 November 2017, Kincir.com mengadakan acara PowerLunch How To Attract Gen Z di restoran H Gourmet and Vibes, Jakarta Selatan. Ada apa sih sebenarnya? Membahas apa aja sih sampai bawa-bawa Gen Z segala? Berikut hasil liputan selengkapnya.
Istilah Generasi Y atau yang biasa dikenal dengan generasi milenial sudah lazim untuk kita dengar dewasa ini, tetapi belum selesai kita membahas mengenai generasi milenial sudah muncul generasi baru yaitu generasi Z. Generasi Z ini adalah generasi yang selalu berusaha mengikuti tren terbaru, menyukai kebebasan, suka mencoba pengalaman baru, pergi liburan, menjadi bagian dari komunitas untuk didengar dan senang tampil untuk berbagi dengan orang lain. Melihat perilaku Generasi Z yang selalu berusaha mendapatkan update tren terbaru dan menjadi bagian dari komunitas, Giring Ganesha, CEO dan Co-Founder KINCIR merasa perlu untuk menfokuskan diri sebagai media informasi dan hiburan terpercaya khusus untuk generasi Z ini.

KINCIR telah lama hadir sebagai sahabat untuk anak muda. Dari data yang kita dapat 83% dari pembaca kami adalah anak muda pria berusia 15-24 tahun, sehingga kami memutuskan untuk memfokuskan konten-konten kami untuk range usia ini dan kebetulan saat ini di Indonesia belum ada media yang benar-benar memfokuskan kontennya untuk generasi Z khususnya pria.” tungkas dari Giring Ganesha. Mengusung tagline “We Are Young”, KINCIR menghadirkan 3 kanal baru dan mengembangkan 2 kanal yang sudah ada dengan tampilan baru yang lebih fun, mengutamakan visual, dan konten yang dapat mengedukasi pembacanya. Apa sajakah itu?

Geeky, berisi kontent mengenai kebudayaan pop yang digemari anak muda, khususnya lelaki, mulai dari film, komik, game, anime, teknologi dan sains. 
Chillax, memuat gaya hidup generasi muda, seperti pengetahuan dunia, relasi percintaan, hubungan buku, travel, music, kuliner, kesehatan, edukasi, dan pekerjaan.
Icon, berisi konten yang membahas sosok-sosok ternama dan jadi sorotan, mulai dari selebritas, figure yang tengah menjadi viral, dan tokoh yang menginspirasi dalam bidang apapun.
Turbo, membahas otomotif, mulai dari pembahasan mengenai kendaraan hingga modifikasi aksesoris otomotif yang digemari anak muda.
Style,  kanal yang bertujuan memberi inspirasi dalam gaya, mulai dari bagaimana cara memadukan pakaian, aksesoris, sepatu, hingga gaya rambut yang bisa diaplikasikan anak muda.
Giring menambahkan, “Kami melihat generasi Z ini, dalam 5-10 tahun mendatang akan menjadi generasi penerus bangsa, tidak menutup kemungkinan beberapa diantaranya menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang, untuk itu kami tidak ingin hanya menjadi media yang fun untuk generasi Z ini, tapi kami ingin menjadi media yang mampu memberikan konten-konten terpercaya, dapat dipertanggungjawabkan, mengedukasi dengan cara yang fun, penuh dengan visual yang menarik dan berinteraksi dengan para pembaca sehingga anak muda dapat menyuarakan  pendapat mereka."
Selain hadir dalam bentuk portal media, KINCIR juga mendistribusikan kontennya di platform-platform media sosial yang digunakan oleh Generasi Z, yaitu Facebook, Twitter, YouTube dan Instagram. So buat kamu Generasi Z pastikan kamu setiap hari mengupdate informasi lewat website KINCIR, dengan demikian kamu akan menjadi anak muda yang hype dan trend.

Komentar