Koja Trade Mall (KTM) XXI: Bioskop terbaru di sekitar Jakarta Utara

Wilayah Jakarta Utara kini bertambah lagi bioskop dari jaringan Cinema XXI. Lokasi Koja yang berada di Koja Trade Mall menjadi pilihan warag sekitar Semper, Kelapa Gading dan Tanjung Priok untuk mencari hiburan film-film Hollywood atau Indonesia. Koja Trade Mall XXI ini berlokasi di lantai 3 dari pusat grosir dan eceran Koja Trade Mall. 5 studio dengan kapasitas sekitar 100an di setiap studionya akan menjadi bioskop dengan pilihan banyaknya film yang ditayangkan di setiap minggunya.




Konsep dari bioskop Koja Trade Mall XXI ini kotak dengan dua sisi yang mengantarkan penonton ke studio 1-3 dan studio 4-5. Ketika memasuki lobby KTM XXI di sisi kiri terdapat kursi-kursi untuk kamu yang membeli snack di confessions yang setara dengan bioskop kelas B. Sedangkan di sisi kanan terdapat 2 loket dan tempat pengambilan M-TIX. Untuk toilet atau kamar mandi KTM XXI terdapat di sisi kiri sebelum menuju akses ke studio 1-3. 



Harga yang ditawarkan dari KTM XXI yang beroperasi mulai 11 Agustus 2017 ini 25 ribu untuk hari Senin-Kamis, Jumat di harga 30 ribu dan weekend 40 ribu. Harga tiket masuk (HTM) senilai 40 ribu di weekend baru mengalami kenaikan per Oktober ini, awalnya HTM ketika weekend hanya di angka 35 ribu. Di angka 40 ribu mengingatkan dengan HTM Gading 21, berhubung Gading 21 sudah tiada lagi dan penonton KTM XXI terlihat ramai di kala weekend jadi mungkin itu alasan pihak Cinema 21 menaikkan HTMnya yang baru berumur 2 bulan bioskop ini.



Kedua lorong yang menuju studio ini memiliki bangku untuk tempat menunggu sebelum studio dibuka. Namun dikarenakan banyaknya pengunjung di malam itu, jadi penonton pun cuek saja duduk di lantai karpet. Buat kamu perokok atau yang ingin merasakan angin malam, KTM XXI memberikan tempat kecil di belakang lorong studio1-3. Di tempat tersebut terdapat beberapa bangku dan tanaman-tanaman dari pot dengan lampu ala kadarnya untuk memberikan sisi keindahan ketika duduk santai.



Dengan 5 studio yang diberikan dan harga yang cukup ramah di kantong, KTM XXI ini bisa dibilang sangat strategis dan tepat sasaran dari segi lokasi. Di depan pusat grosir dan eceran Koja Trade Mall ini terdapat masjid dan rumah sakit pelni pelabuhan, serta di sekitarnya terdapat pedagang kaki lima. Untuk kualitas bangku dan audio bolehlah untuk kualitas sesuai harga tiket masuknya. Akses menuju Koja Trade Mall XXI ini bisa melalui Transjakarta ke arah Tanjung Priok, kamu bisa turun di halte Plumpang Semper. Kemudian keluar dari sisi kanan bisa lanjut menggunakan transportasi online dengan ongkos sekitar 7 ribu untuk ojek online atau 15 ribu untuk mobil online. Akses menuju Koja Trade Mall XXI ini jalanannya aspal namun berbatu-batu dan banyaknya mobil truk yang menyebabkan kelambatan tranportasi. Dengan rumitnya akses menuju KTM XXI, nampaknya ini akan menjadi pengalaman pertama dan terakhir saya untuk nonton film.


Komentar