Sabtu, 14 Januari 2017

Review Jomblo Ngenes: Ketidaklucuan film ini menguatkan betapa ngenesnya film ini.


Menggunakan dua kata yang pernah terkenal di eranya untuk film Indonesia (Jomblo dan Ngenest, oke kata kedua emang gue yang maksa) nampaknya tidak berlaku untuk film yang diproduksi oleh MVP ini. Menggandeng Jessica Mila dan Kevin Julio pun sepertinya kurang berhasil menjaga mood bagus penonton sepanjang film.

Film ini berawal dengan konsep dongeng garing oleh Kevin Julio. Harap-harap cemas dengan yang akan terjadi nantinya apakah sepanjang film akan bercerita terus atau tidak. Untungnya tidak. Namun ternyata rasa cemas tetap diwaspadai karena beberapa joke di awal mulai sama kayak di perkenalan yaitu garing. Ide cerita dari Tim MVP sebagai penulis naskah, ada beberapa yang sangat mengganggu ketika dieksekusi. Sebagai contoh cowok pakai rok, cowok gowes sepeda tanpa dudukan, kemudian tamparan sepanjang film dari cewek ke cowok yang tidak jelas hubungannya seperti apa. Secara singkat, film ini seperti kekerasan cowok oleh cewek, tapi cowoknya mau aja karena cinta. Dasar cowok bego.

Kalau mau membandingkan dengan film MVP bertemakan komedi, mungkin Jomblo Ngenes hampir sama dengan Love You Love You Not yang dibintangi oleh Chelsea Islan dan Hamish Daud. Perbedaan kedua film ini jelas terlihat dari kedua pemain utamanya. Pemain utama Love You Love You Not masih lebih enak dinikmati hingga akhir film. Terlebih komika Adjisdoaibu yang mencuri perhatian leluconnya di Ngenest dan Cek Toko Sebelah dengan Awwe pun di film Jomblo Ngenes terlihat usahanya untuk ngelucu tapi gagal. Bahkan sampai lokasi penggambaran di Bali sekalipun, tidak membuat Jomblo Ngenes memberikan sisi menarik.

1/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar