Minggu, 01 Januari 2017

Review The Girl On The Train: Teka Teki Kehidupan Para Mantan Hingga Berujung Pembunuhan


Salah satu yang cukup ditunggu di tahun 2016 akhirnya tayang juga film The Girl On The Train DI beberapa bioskop Indonesia. Film ini menceritakan seorang wanita di Kereta Api yang melihat berbagai macam kejadian. Hingga suatu hari hilangnya seorang wanita dan wanita di Kereta Api ini dicurigai sebagai penculik bahkan membunuh wanita yang hilang tersebut. Ada apa sebenarnya? 

The Girl On The Train diangkat dari novel berjudul yang sama karya Paula Hawkins. Kebetulan saya tidak membaca novelnya jadi akan menilai dari sisi filmnya saja. Secara visualisasi di layar lebar, naskah film ini terlalu lambat bercerita di awal. Jika di awal bisa dipercepat tanpa adanya beberapa adegan pengulangan, pasti film ini akan jauh lebih menarik dan sisi menegangkannya akan stabil dari awal hingga akhir. Ini sebaliknya, sisi ketegangan hanya di pertengahan, kemudian hilang dan muncul di konklusi siapa sebenarnya pembunuhnya dan apa motifnya.

Emily Blunt memang terlihat stabil di sepanjang film dan bisa dibilang sebagai penyelamat dari film ini. Walaupun cerita thriller sudah tidak asing lagi dari apa yang diceritakan oleh The Girl On The Train, tidak ada salahnya untuk menonton film ini di bioskop sambil menebak teka-teki misteriusnya film ini.

3/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar