Jumat, 23 Desember 2016

Review The Professionals



Sudah tidak lama menjadi sutradara film, Affandi Abdul Rachman kini kembali menyutradarai film dengan genre berbeda dari biasanya. The Professionals, bisa dibilang pelopor untuk genre heist di Indonesia. Film ini menceritakan pembalasan dendam dua sahabat demi sebuah karir dan martabat.

Kesalahan dari The Professionals sangat terlihat sekali dari naskahnya. Naskahnya terlihat kurang bisa membaur dengan penonton dan dengan kata lain bisa dibilang asik sendiri. Karakter-karakter di film ini bisa dibilang sudah membangun dengan baik dari awal, akan tetapi balik lagi naskahnya tidak memberikan sesuatu yang lebih, mungkin alangkah lebih baik bisa dibuat twist yang bikin penonton terpukau sama film ini.

Selain karakter-karakter yang oke, tata kostum film dan artistik juga cukup mencuri perhatian dan relate dengan cerita. Adegan balapan bisa dibilang kurang dipoles lagi, entah dari editing atau apa. Terlihat sekali masih belum real balapannya, bahkan film Catatan Harian Si Boy untuk adegan balapan terlihat lebih real. Anyway, untuk sebuah film bergenre heist, bolehlah The Professionals akan tetapi dengan budget yang kelihatannya tidak sedikit seharusnya dimaksimalkan dari segi naskah. Agak cukup disayangkan untuk filmografi dari sutradara Affandi. The Professionals awal yang aman untuk industri perfilman Indonesia ke depannya di genre heist, semoga nantinya ada film yang jauh lebih baik dari The Professionals.

3/5





Tidak ada komentar:

Posting Komentar