Selasa, 27 Desember 2016

Review Dangal: Salah satu film terbaik di tahun 2016 yang mendidik dan inspiratif.


Lagi-lagi India kembali memberikan tontonan bagus di tahun 2016, kali ini Dangal layak masuk sebagai salah satu film terbaik tahun ini. Film ini menceritakan seorang ayah, Mahavir yang dahulunya seorang atlet gulat dan berharap memiliki seorang anak laki-laki sebagai penerusnya. Namun hingga anak keempat, semuanya anak perempuan bukan laki-laki. Hingga suatu hari sang ayah tersadar bahwa kedua anak perempuannya, Gheeta dan Babita memiliki jiwa gulat. Didikan dan latihan keras untuk menjadi seorang atlet gulat pun dialami Gheeta dan Babita.

Inspiratif dan mendidik mungkin kesan yang tepat setelah menonton film Dangal. Inspiratif, cerita film ini sungguh menginspirasi penonton untuk berjuang dan meraih sesuatu yang paling tertinggi dalam hidup. Olahraga gulat di film ini hanya sebuah objek yang bisa diganti dengan harapan dan cita-cita manusia di dunia nyata. Mendidik, pelajaran untuk mendengar nasihat orang tua, jangan langsung sok tahu lalu melupakan apa yang pernah diajarkan orang tua ketika kamu sudah merasa lebih pintar bisa menjadi pendalaman tersendiri buat kamu yang selama ini tidak seperti itu.

Dangal, adalah salah satu film terbaik di tahun 2016 dengan memberikan 2 kesan di dalamnya yaitu Mendidik dan Inspiratif. Luangkanlah waktu selama 161 menit untuk melihat dan mengambil pelajaran dari kisah ini. Ketika menonton film ini warga India asli di Jakarta berdiri dengan tegap ketika lagu kenegaraan mereka berkumandang di film. Sungguh sesuatu yang langka terjadi.

4,5/5

Trivia:
1.

Trailer:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar