Saturday, November 26, 2016

Naskah dangkal mengatasnamakan Ibu dalam film Surga di Telapak Kaki Ibu.



Film ini sederhana, yang menceritakan seorang ibu menyekolahkan anaknya yang merantau ke Jakarta setelah tamat SMA. Hingga suatu hari ibunya datang menemui anaknya dan menemukan kekecewaan yang berat hingga kembali ke Padang, asal kotanya, dan meninggalkan anaknya di Jakarta.

Kebohongan-kebohongan anak terhadap orang tua diceritakan melalui film ini, akan tetapi penulis juga lupa kalau penonton tidak bisa dibohongi apalagi jika menyimak film ini dari awal. Ada beberapa keganjalan dari film ini yang seenak jidat berjalan begitu saja di film ini. Sebagai contoh, anak kecil siapakah itu? Jelas-jelas di film adegan setelah kuret entah itu jadi atau gak, tidak lama kemudian si gadis pulang ke rumahnya karena mendapatkan telepon ibunya sakit keras. Emangnya melahirkan bisa tanpa proses 9 bulan? Kan baru 3 bulan dikandungnya. Jika memang itu bukan anak si gadis mengapa harus membohongi ibu si gadis jika memang itu anaknya?

Akting para pemain rasanya pas aja karena emang mengikuti naskah dangkal yang mungkin mereka bingung mau bagaimana lagi untuk eksplor karakternya.

1/5

Trailer:


No comments:

Post a Comment