Hotel Murah dan Nyaman di Bangkok, Thailand (Part 1)

 Pattaya Beach
Pattaya Beach, Bangkok Thailand

Akhirnya setelah 1 tahun memendam rasa untuk menceritakan liburan saya di Bangkok selama ini jadilah kisah berikut ini. Kisah kali hanya sebatas membagikan informasi hotel atau penginapan yang saya tempati selama liburan di Bangkok. Dalam waktu 1 tahun terakhir bisa dibilang saya hobi bolak balik ke Bangkok. Dikarenakan latah dengan murahnya barang-barang dan merchandise film di bioskopnya, jadinya 3 kali menjamah Bangkok pun sudah saya alami. Nah berikut tempat-tempat rekomendasi dari saya yang bisa kamu tempati ketika liburan ke Bangkok. Tenang tarif saya budget travelling kok jadi dijamin harganya tidak akan menguras kantongmu.

1. Coop Hostel

Coop Hostel Sumber Agoda.com
Coop Hostel Sumber Agoda.com
Lokasi ini sangat strategis bagi kamu yang mau tujuan ke Bangkok untuk belanja di sekitar Pratunam Market, Platinum Fashion Mall dan Siam Paragon. Tidak hanya lokasi yang dekat dengan tempat perbelanjaan, lokasi Coop Hostel ini juga dengan MRT Ratchaprarop (MRT ke Bandara Suvarnabhumi). Jadi buat kamu yang penerbangannya dari Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi ya sudah pasti sangat memudahkanmu jika tinggal di hostel ini. Harga per malamnya murah banget hanya 100ribuan/malam dengn kondisi kamar dormitory (kamu akan bergabung dengan stranger/orang lain) dan difasilitasi oleh AC. Untuk Deposit 500 Bath dan sinyal Wifi sangat baik jika di lantai 1, di lantai 4 kurang begitu maksimal walaupun di setiap lantai Hostel ini terdapat wifi tersendiri. Oh iya penerima tamu Hostel ini agak sulit menggunakan bahasa Inggris, jadi diusahakan kamu mandiri aja di Hostel ini, jangan banyak tanya deh daripada nanti pusing sendiri.


2. LK Mansion
LK Mansion Sumber Booking.com
LK Mansion Sumber Booking.com
Jika kamu berkunjung ke Pattaya dan memutuskan untuk menginap dengan kondisi hotel yang nyaman dan ada kolam renang, LK Mansion bisa dijadikan pilihan alternatif. Lokasinya strategis dekat pantai, kurang lebih 1,5 km ke Pattaya Beach. Lokasi LK Mansion terletak di 341/38 M. 9, Central Pattaya Rd., Nongprue, Banglamung, Pattaya, Chonburi, 20150 Pattaya Central, Thailand. Deposit penginapan ini 1000 Bath, jadi jangan lupa siapkan uangmu ya. Oh iya fasilitas di hotel ini tanpa sarapan jika kamu memesan kamarnya yang 350ribuan dan wifi di hotel ini bayar. Kalau gak salah ingat 6 jam harganya 300 Bath. Sangat kecewa sih untuk saya yang penggila social media. Oh iya saya ke lokasi ini berjalan kaki kira-kira 3 Km (35 menit) dari pemberhentian bus Bangkok - Pattaya. Ya hitung-hitung hemat dan buang lemak. Hehe

3. Convenient Park Bangkok Hotel
Convenient Park Bangkok Hotel
Lobby Convenient Park Bangkok Hotel 
Memilih hotel ini bisa dibilang Hotel paling jauh dari keramaian malam hari diantara semua Hotel yang pernah saya tempati di Bangkok. Sudah paling jauh, mau kemana-mana harus mengeluarkan Bath lebih untuk naik MRT. Untung wifi dan sarapan selama 3 hari di hotel ini bisa menutupi sebagian jarak yang jauh tersebut. Convenient Park Bangkok Hotel lokasinya tidak jauh dari MRT Punnawithi Station (kalau gak salah 3 stasiun MRT terakhir jika dari Mochit, bayangin dong jauhnya lokasi ini). Sudah tau jauh kenapa gue pilih hotel ini? Bisa dibilang ini pengalaman kedua gue ke Bangkok di tahun 2015, yang pertama kali menggunakan fasilitas AirAsiaandGo. Karena baru sekali sebelumnya di Mei 2015, jadi perjalanan di Agustus 2015 tidak begitu dipikirkan dengan matang. Alhasil diambil saja tarif tiket PP dan penginapan paling murah selama 4 hari 3 malam (Kamis-Minggu). Tahun lalu saya cuma bayar 2,4 juta sudah dengan biaya yang saya sebutkan tadi. Murah kan? Haha.

4. Chern Hostel

Chern Hostel Bangkok Thailand
Chern Hostel Bangkok
Chern Hostel Interior
Jika kamu ingin merasakan kenyaman lebih dengan interior cantik di Bangkok, nginaplah sekali-kali di Chern Hostel. Lokasi hostel ini tidak jauh dari Grand Palace dan termasuk kawasan Chinatown. Ketika liburan di bulan Mei 2015 saya berjalan kaki ke Siam Paragon dari lokasi Hostel, ya jika kamu yang tinggal di Jakarta kira-kira jarak jauhnya itu kayak dari Mall of Indonesia, Kelapa Gading menuju ke Al Azhar atau Don Bosco Kelapa Gading. Saya mengira foto-foto di web hanya sekedar foto saja, ternyata aslinya memang bagus dan keren gaya interiornya. Suasana nyaman dengan fasilitas yang aduhai seperti dart board, taman kecil di depan kamar, bangku lemes, Internet dan Komputer. Andai dulu saya bermain Instagram pasti saya sudah foto-foto narsis dengan background banner di Hostel ini. Harga per malam Hostel ini 120 ribuan di tahun lalu dengan tipe kamar dormitory. Oh iya di Hostel ini banyak pilihan kamar kok dari King Bed, Twin Bed dan Dormitory. Jadi tidak usah takut kalau gengsi gabung dengan stranger, kamu bisa pilihan tipe kamar lainnya.


Sekian dulu ya 4 hotel nyaman dan murah di Bangkok, Thailand sisanya nanti akan diposting. Semoga postingan biasa bisa bermanfaat buat kamu yang mau liburan ke Bangkok, Thailand. Selamat liburan!



Komentar