Thursday, February 4, 2016

Review: Film Indonesia TALAK 3


Kolaborasi pemain utama besar di perfilman Indonesia rasanya sudah sering terjadi. Akan tetapi kolaborasi pemain utama besar yang hasilnya membuahkan film yang menarik untuk ditonton rasanya jarang berhasil. Rasanya film Indonesia Talak 3 kali ini cukup beruntung menjadi salah satu bagian film Indonesia yang menghibur dengan kehadiran 3 pemain besar di dalamnya.

Film Indonesia TALAK 3 bercerita tentang Bagas dan Risa yang sudah berpisah akan tetapi karena berjalannya waktu mereka ingin rujuk kembali. Niat rujuk mereka ternyata tidak semudah membalikkan tangan, karena Bagas ketika menceraikan Risa mengajukan langsung Talak 3 dan ternyata, ada syarat khusus jika mereka mau rujuk kembali. Persoalan demi persoalan untuk rujuk pun silih berganti, tidak lupa juga kehadiran sosok Bimo sahabat Bagas dan Risa pun ikut terlibat di dalamnya.

 

Kolaborasi apik dari Laudya Cynthia Bella - Reza Rahadian - Vino G Bastian nampaknya membuat MD Pictures tersenyum. Bagaimana tidak, keputusan MD untuk menggabungkan mereka adalah pilihan yang tepat untuk industri perfilman Indonesia saat ini. Kumpulan penggemar atau fans dari Vino, Bella dan Reza bisa mengumpulkan kurang lebih 35 ribu penonton dalam waktu sehari. Ini merupakan angka yang tidak mengecewakan untuk hari pertama. Akting yang apik dan tidak perlu diragukan lagi dari ketiganya pun bisa dibilang menutupi kekurangan dari film ini.


Kepiawaian Reza Rahadian rasanya perlu diancungi jempol di film TALAK 3, bagaimana tidak sosok Bimo sebagai pemain pendukung di film bisa dioptimalkan secara maksimal oleh Reza. Chemistry Bella dan Vino juga tidak kalah menarik sebagai (mantan) suami istri yang mencoba rujuk kembali dengan konflik-konflik di dalamnya. Kolaborasi penyutradaraan Ismail Basbeth dan Hanung Bramantyo bisa dibilang belum begitu searah, karena di beberapa adegan terlihat sekali ciri khas dari 2 pikiran berbeda dari seorang sutradara. Begitu juga dengan naskah yang terlihat mau menyindir oknum tertentu tapi entah terasa kentang dan berhasil ditutup dengan bagus oleh akting para pemain.

Akhir kata, film Talak 3 merupakan kolaborasi pemain besar dan berkualitas yang bisa menutupi kekurangan dari film ini. Mungkin tanpa kehadiran mereka, film Talak 3 akan menjadi film sindiran yang menjemukan.

3/5














No comments:

Post a Comment