Monday, February 1, 2016

Review: Film Indonesia Aach... Aku Jatuh Cinta

Di bulan kasih sayang tahun 2016, penonton film Indonesia dimanjakan oleh berbagai macam alternatif tontonan di bioskop. Ya salah satu film Indonesia tersebut yaitu film Aach... Aku Jatuh Cinta, sebuah karya dari seorang sutradara senior Garin Nugroho. Mungkin bagi yang pertama kali mendengar judul film ini akan ketawa geli, akan tetapi ketika mengetahui siapa sutradara dan 2 pemain cukup besar rasanya anda akan semakin perasaan apa sih sebenarnya yang akan diberikan film ini. 

Layaknya sebuah film percintaan, 2 nama karakter utama adam dan hawa pastilah ditunggu. Di film Indonesia Aach... Aku Jatuh Cinta ini bercerita mengenai kisah Rumi dan Yulia. Mereka berdua adalah tetangga dan teman sewaktu kecil. Keakraban mereka yang terjalin dari kecil hingga SMU berlanjut konflik di masa dewasanya. Sosok Rumi yang diperankan oleh aktor Chicco Jerikho terlihat begitu luwes dan cocoknya kostum yang digunakan oleh aktor yang memiliki brewok ini. Agak disayangkan, jam terbang Chicco di film yang sudah cukup banyak dalam waktu setahun terakhir terlihat kurang konsisten dalam menjiwai karakter Rumi di film ini. Lain cerita dengan sosok Yulia diperankan oleh Pevita Pearce, karakter Yulia terlihat meyakinkan dimainkan oleh Pevita dan paling penting cantik muka blesterannya terlihat konsisten di film ini.
 
 
Film ini tidak hanya mengenai Rumi dan Yulia saja, pemain pendukung lainnya yang tidak kalah menarik dan mengesankan di film ini tidak lain tidak bukan adalah sosok Nova Eliza dengan penjiwaan karakter yang bagus sebagai ibu dari Rumi. Dan tidak lupa juga sosok Annisa Hertami yang menjadi ibu dari Yulia juga menjiwai karakternya dengan baik. Keindahan gambar dan menariknya kostum-kostum yang diberikan film ini juga menjadi poin plus. Akhir kata, film indonesia Aach... Aku Jatuh Cinta tidak seperti cerita cinta di film pada umumnya. Cerita yang unik dengan konsistensi cantiknya akting dan wajah Pevita Pearce belum bisa membuat saya harus mengatakan Aach... Aku Jatuh Cinta terhadap film ini.

2,5/5

No comments:

Post a Comment