Saturday, June 1, 2013

Review: Coboy Junior The Movie (2013)

Inilah kisah awal terbentuknya boyband remaja Coboy Junior. Sebuah grup nyanyi yang terdiri dari Iqbal, Kiki, Aldi dan Bastian ini terbentuk dari suatu pentas Teater Laskar Pelang Musikal di tahun 2010. Setelah pementasan tersebut, seorang pria bernama Patrrick menawarkan diri kepada orang tua Iqbal, Kiki, Aldi dan Bastian untuk membentuk anak-anak mereka menjadi sebuah grup nyanyi. Orang tua pun tidak langsung menyetujui penawaran Pattrick tersebut karena berbagai alasan masih dipikirkan, salah satunya mengatur waktu anak-anak mereka yang masih bersekolah. Setelah berpikir panjang akhirnya keempat orang tua mereka setuju dengan penawaran Pattrick, kegiatan Bastian dkk pun dimulai. Hingga pada suatu hari Iqbal dkk mengikuti sebuah kontes yang hadiahnya sangat menggiurkan. Kontes tersebut ternyata tidak segampang mereka pikirkan karena Superboyz jauh lebih matang dibandingkan mereka. Akankah mereka berputus asa dan menerima kekalahan mutlak dari Superboyz?
adegan film coboy junior the movie
Sosok Anggy Umbara di perfilman Indonesia bisa dibilang masih tergolong baru. Terakhir karya beliau adalah di tahun 2012 dengan judul Mamacake The Movie. Setelah menyutradarai film Coboy Junior The Movie bisa disimpulkan kalau beliau cenderung membuat film dengan satu kekuatan cerita. Jika di film perdananya mengambil cerita tentang Mamacake, di film keduanya kali ini tentang sebuah boyband remaja terkenal saat ini yaitu Coboy Junior. Secara keseluruhan, Coboy Junior The Movie memberikan sajian yang menghibur di sepanjang 125 menit. Kronologis terbentuknya Coboy Junior secara langsung dapat diketahui bagi penonton awam atau yang bukan Comate sekalipun. Comate adalah sebutan bagi fans Coboy Junior. Walaupun film Coboy Junior menghibur tapi bukan berarti film ini tidak lepas dari kekurangan, diantaranya ketika ada adegan mereka latihan bernyanyi kenapa ketika naik ke panggung lagunya berbeda? Alangkah lebih bagus adegan latihan berkesinambungan ketika mereka tampil di panggung. Kedua sinar putih yang terdapat di trailer dan awalnya saya khawatirkan karena begitu mengganggu ternyata di film ini terlihat agak sedikit mengganggu. Alangkah lebih baik penempatannya diminimalisir atau sesuai pada tempatnya, jangan ketika lampu sudah memadai, masih ada aja sinar putih tersebut.

Jika di film Mamacake The Movie banyak para pemain terkenal, di Coboy Junior The Movie pun tidak ketinggalan juga banyak para pemain terkenal di film ini. Sebut saja, Nirina Zubir, Abimana Aryasatya, Ananda Omesh, Astri Nurdin, Charles Bonar Sirait, Dewi Sandra, Ersa Mayori, Fay Nabila, Irgi Fahrezi, Iwa K, Joe P Project, Meisya Siregar, Amanda Manopo, Indra Bekti dan Kan Dong Kyun. Sebelum lupa, ada yang aneh ketika para juri Iwa K, Nirina Zubir dan Dewi Sandra ketika mengkomentari para kontestan. Kenapa cuma Superboyz yang dikomentari padahal sebelumnya tidak ada komentar apapun. Kalau memang dari awal tidak perlu dikomentarin ya alangkah lebih konsisten. Akhir kata, Coboy Junior The Movie sebuah film dari Anggy Umbara yang tidak sempurna karena ada beberapa kejanggalan, akan tetapi film ini bisa dibilang salah satu film Indonesia yang menghibur sampai bulan Mei 2013. :Salam JoXa:

3/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment