Saturday, May 18, 2013

Review: The Gifted Hands / 사이코메트리 (2013)

Film bermula tentang seseorang yang memiliki hobi coret-coret tembok dengan pilok, pria tersebut terlihat aneh karena selalu menutup kepalanya dengan kupluk jaketnya. Peristiwa aneh pun terjadi yang tidak jauh dengan lokasi pria aneh tersebut. Anak kecil ditemukan terkubur di sebuah lapangan. Seorang detektif di kota tersebut pun mencari tahu siapa aja yang patut dicurigai, sampai pada akhirnya pria aneh tersebut pun masuk dalam orang terkuat di balik semuanya ini. Setelah melakukan identifikasi, ternyata pria aneh tersebut bukanlah otak dari pembunuhan terhadap anak kecil tersebut. Detektif pun bingung dan mulai mencari tahu siapakah sebenarnya otak dibalik semuanya itu.


The Gifted Hands atau 사이코메트리 adalah film Korea terbaru di tahun 2013 dengan genre thriller yang dibintangi oleh tokoh utama Kim Boem. Para gadis-gadis pasti tahu siapakah aktor yang begitu dikagumi kaum hawa tersebut. Kim Boem disini pastinya bukan melakukan adegan buka baju sehingga membuat kaum hawa menjerit di dalam bioskop, justru Kim disini menjadi sosok yang dingin dan misterius. Bisa dibilang Kim Boem membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya tidak sekedar memiliki wajah yang tampan saja akan tetapi dirinya bisa akting juga di sebuah film. Terbukti melalui film The Gifted Hands, Kim Boem terlihat totalitas memperkuat karakter dirinya.

Dari segi cerita sebenarnya tidak ada masalah dari film The Gifted Hands, bumbu humor saja di bagian depan yang terlihat garing dan agak membosankan. Akan tetapi intensitas sampai klimaksnya film ini bisa dibilang cukup nyaman terbawa sampai menuju akhir. Tidak hanya Kim Boem yang bermain di film ini, ada juga Kim Kang-woo dan Kwon Ho-Young yang ikut berpatisipasi. Akhir kata, film Korea The Gifted Hands cukup memberikan hawa segar di perfilman bioskop Indonesia yang saat ini cenderung ke drama atau romantis komedi. :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:


2 comments: