Friday, May 3, 2013

Review: What They Don't Talk When They Talk About Love (2013)


Di sebuah Sekolah Luar Biasa terdapat berbagai jenis karakter murid di dalamnya. Tidak hanya murid dengan beragam karakter, akan tetapi lingkungan sekitar juga mempengaruhi diantaranya penjual warung nasi gerobak dengan anaknya. Kekurangan yang murid-murid miliki di sekolah ini merupakan sebagian kecil dari keunikan mereka sesungguhnya. Dengan kekurangan itulah mereka bisa menciptakan sesuatu atau mewujudkan mimpi mereka yang tertunda.

Ayushita dan Nicholas Saputra bermain di film What They Don't Talk When They Talk About Love
Suatu kebanggaan untuk industri perfilman Indonesia karena film What They Don't Talk When They Talk About Love ditayangkan secara perdana di ajang penghargaan bergengsi seperti Sundance Film Festival 2013. Tidak hanya diputar secara perdana saja, akan tetapi film ini juga masuk kategori World Dramatic Competition yang diikuti oleh 12 peserta. Untuk seorang Mouly Surya, sutradara film ini, sebuah penghargaan bergengsi sudah biasa diraih olehnya. Melalui film pertamanya, FIKSI, berhasil meraih piala citra di tahun 2008. Tpi bagi yang mengharapkan film kedua Mouly ini seperti Fiksi nampaknya harus membuang pemikiran tersebut karena film keduanya genrenya berbeda jauh sekali. 

Dari segi cerita kalau penulis boleh jujur hanya unik dari setting yang menceritakan tentang karakter demi karakter murid Sekolah Luar Biasa, setelah dieksekusi menjadi cerita panjang terlihat film ini sangatlah membosankan. Penulis memang tidak sampai tertidur ketika menonton film ini tapi rasa mau keluar cepat-cepat ketika dipertengahan menuju akhir sudah ada di benak pikiran. Namun semua itu penulis tahan sampai credit title keluar. Singkat cerita film ini memang sangatlah film festival sekali. Jadi lagi dan lagi semua kembali ke selera penonton. Untuk yang penasaran dengan akting Nicholas Saputra dan Ayushita yang ciamik dan cerdas wajib sekali menonton film ini. Siapkan saja cemilan ketika menonton film jikalau kalian bosan menontonnya, tapi untuk melihat akting kedua pemain utama ini sangatlah wajib di bioskop. Opening film ini menarik loh, jadi jangan sampai telat ya nontonnya. Tayang 2 MEI 2013! :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:

1 comment: