Wednesday, April 17, 2013

Gita Cinta Musikal 2013




♪♬ ♪ Oh Galih... Oh Ratna..... Cintamu abadi...Wahai Galih... Duhai Ratna... ♪♬ ♪ 
Petikan lagu diatas pasti sudah tidak asing lagi bukan? Pertengan bulan April 2013 tampil lagi Gita Cinta Musikal di TIM, Jakarta. Setelah tampil di tahun 2009-2010, di tahun 2013 Gita Cinta Musikal tampil dengan pemain baru dan sutradara baru juga pastinya. Beberapa pemain di Gita Cinta sebelumnya di tahun 2009-2010 ada yang bermain kembali di tahun 2013 salah satunya Sita Nursanti. Drama Musikal yang diiringi oleh Dian HP ini terlihat begitu mewah walaupun tata panggung dan artistik terlihat biasa aja namun pas sesuai dengan adegan demi adegan. Dari deretan para pemain kedua tokoh utama Galih Ratna kurang begitu greget mendalami karakternya dengan baik. Terutama Galih yang terlihat terlalu kemayu dibandingkan keayuan dari Ratna ketika melakukan adegan di taman. Yang menghibur disini adalah karakter ibu kantin yang diperankan oleh Netta KD, emosional dari Chandra Satria juga terlihat maksimal.
Adegan Galih (Gabriel B Harvianto) dan Ratna (Andrea Miranda) di Gita Cinta Musikal 2013
Dari 20 adegan yang terbagi menjadi 2 show dengan istirahat 10 menit ini, terdengar kualitas suara para pemain yang bisa mengontrol dengan baik sepanjang show. Yang cukup disayangkan disini adalah tidak keluarnya karakter sesungguhnya Ghea Oktarin yang cukup dikenal dengan suara serak jazznya (Alumni Indonesian Idol 2006). Selain Ghea, alumni Indonesian Idol lainnya yang juga bergabung adalah Panendra "Dea" Larasati, Nino Prabowo, Lisa Depe dan Mela Austen. Alumni Akademi Fantasi Indosiar juga tidak ketinggalan ikut berpatisipasi yaitu Mega Dirilla. 
Denah tempat duduk dan harga tiketnya
Sinopsis:
Kisah cinta yang terlarang antara Galih Rangkasiwi dengan Ratna Suminar. Galih Rangkasiwi adalah anak sekolah yang sederhana namun pandai, serta jago bermusik dan membuat puisi. Sedangkan Ratna Suminar, murid baru pindahan dari kota lain yang merupakan seorang anak cantik dan kaya raya. Mereka bersekolah di sebuah SMA dengan guru-guru yang unik. Ada Guru Sejarah, si perawan tua yang mendalami sejarah cinta. Ada juga Guru Kesenian, yang dicintai oleh para muridnya. Ratna langsung punya banyak teman dekat:, diantaranya Mimi, Bimbi, Elin dan Jessica. Ratna pun menjadi rebutan cowok-cowok penebar pesona di sekolah tersebut. Diantaranya Anto, pentolan sekolah yang ditakuti dan disegani oleh teman-teman sekolahnya.

Namun Ratna justru menyukai Galih. Sayangnya Galih acuh tak acuh terhadapnya, malah cenderung seperti tak peduli. Walau sebenarnya Galih pun menyukai Ratna. Namun Galih tidak mempunyai keberanian untuk mendekati Ratna karena merasa mempunyai perbedaan sosial. Berkata bantuan teman-teman Ratna dan bibi Kantin, Ratna pun berhasil mendekati Galih. Dan akhirnya mereka mulai berhubungan. Ternyata Ayah Ratna, yang sangat menjunjung tinggi harkat dan martabat, sangat menentang hubungan mereka. Bahkan Ayah Ratna pun berencana menjodohkan anak gadisnya tersebut dengan anak dari teman bisnisnya. Sebenarnya Ibu Ratna dan Mbak Ning, adik Ayah Ratna; tidak menyetujui rencana sang ayah. Mbak Ning sendiri juga pernah mengalami hal yang sama dengan Ratna. Galih mencoba mengejar dan mencari Ratna yang dipindahkan ke kota lain untuk bertemu dengan lelaki yang telah dijodohkan oleh ayahnya. Dalam kesedihan dan keputus-asaan, Galih berjanji akan setia menunggu hingga Ratna kembali.


No comments:

Post a Comment