Friday, February 1, 2013

Review: Nightmare Side The Movie (2013)


Sebuah karya terbaru dari anak Radio ARDAN Bandung dimana berdasarkan segmen radio mereka yang kemudian dibuatkan menjadi sebuah film, Nightmareside. Nightmareside ini memang tayang terbatas, yaitu pada tanggal 1-3 Februari 2013 lalu dan hanya di Blitzmegaplex Grand Indonesia untuk yang berdomisili Jabodetabek, serta Blitzmegaplex Paris Van Java untuk yang berdomisili di Bandung. Penayangan shownya pun terbatas yaitu masing-masing kota hanya jam 5 dan 7 saja dengan harga tiket masuk 35 ribu(Bandung), dan 50 ribu(Jakarta). Cerita yang diangkat Nightmareside The Movie ini dibagi dalam 3 cerita saja, ketiga cerita tersebut adalah sebagian perwakilan cerita-cerita seram yang pernah disiarkan oleh radio Ardan dan kini divisualisasikan dalam bentuk film.

Lokasi cerita yang diambil oleh Nightmareside The Movie ini ada yang di kampus, lab komputer kampus, bioskop, parkiran, jalan raya, dan rumah. Untuk dari segi pengambilan lokasi sendiri bisa dibilang cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari penonton yang menonton film ini. Nah, dengan adanya kedekatan lokasi dengan kehidupan penonton, kemungkinan rasa takut yang dirasakan pun seharusnya akan terasa oleh penonton juga. Untuk tingkat rasa takut yang diberikan bisa dibilang lumayan ya untuk sebuah film indie dan baru terjun di dunia perfilman. Yang menjadi kendala di film ini yaitu beberapa segi teknis masih terlihat mentah dan kurang greget atau total untuk menakuti penonton. 


Untuk dari segi cerita, penonton tidak diberikan penjelasan apapun darimana asalnya sosok penampakan yang ada di sepanjang dan mengapa korbannya tersebut berkaitan. Kenapa berkaitan? Karena para korbannya itu ya cuma kelima sahabat itu saja, semua dapat giliran satu-satu di setiap segmen. Untuk penampilan para pemain di Nightmareside The Movie bisa dibilang cukup saja, untuk yang baru main film lumayan sih walaupun beberapa adegan masih terlihat kaku dan banci kamera. Yang istimewa dari deretan pemain yaitu mantan personil Cherrybelle, Wenda Tan yang bermain di salah satu segmen film ini. Akhir kata, film indie Nightmare Side The Movie memiliki kemasan yang lumayan untuk sebuah film horror, andai bisa dipoles lebih serius lagi penggarapannya film ini pasti bisa mampu lebih membuat parno penonton. :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:


1 comment: