Tuesday, January 1, 2013

Review: Jack Reacher (2012)

Di PNC park, suatu hari terjadi penembakan misterius yang menyebabkan 5 orang meninggal secara mengenaskan di sekitar lokasi. Interogasi pun berlanjut setelah si penembak sadar akibat tembakan lari dari kejaran polisi. Si tersangka menyebutkan nama "Jack Reacher" dan anehnya tidak lama kemudian datangllah orang yang mengaku dengan nama seperti yang diucapkan tersangka tadi. Jack pun membantu pihak CIA untuk menelusuri kasus misterius ini.

Nama Tom Cruise rasanya sudah mulai jarang kelihatan di industri perfilman. Dari tahun 2010-2012 terhitung hanya memproduseri 1 film, dan bermain di 3 film dengan genre yang berbeda. Di akhir tahun 2012 Tom kembali lagi di filmnya keempat dengan judul Jack Reacher. Karakter di filmnya kali ini bisa dibilang bukanlah sesuatu yang baru bagi Tom Cruise. Di film-film beliau sebelum ini rasanya sudah pernah dia lakoni, perbedaan penampilan yang nampaknya agak membuat Tom di film ini jauh lebih muda. Lalu bagaimanakah dengan cerita keseluruhan dari Jack Reacher?


Dari segi cerita, Jack Reacher memberikan sisi yang menghibur dan menegangkan dari awal sampai akhir film. Film ini penuh dengan cerita yang teka-teki di dalamnya. Suatu misteri dengan berbagai macam asumsi harus disatukan hingga pada akhirnya menemukan suatu jawaban untuk terpecahnya misteri tersebut. Dengan durasi 130 menit, penonton tidak akan terasa jenuh dengan lambatnya alur film ini. Justru bagi penyuka film teka-teki ala detektif conan justru akan setia menunggu permainan apa sih yang sebenarnya dibuat oleh si penulis dan sekaligus sutradara film ini, Christopher McQuarrie.

Dari segi sinematografi film ini memberikan gambar yang menarik dan tertangkap kamera seperti film lama. Kecanggihan film tidak seperti Mission Impossible di tahun 2011 lalu, jadi jangan berekspetasi tinggi untuk sisi teknologi dari film ini. Untuk scoring, nampaknya cukup mampu membawa adrenalin penonton semakin ke arah tegang dan seru sepanjang film. Para pemain selain Tom Cruise diantaranya ada David Oyelowo, Richard Jenkins, Robert Duvall, Rosamund Pike, dan Werner Herzog. Akhir kata film Jack Reacher adalah film bioskop yang menghibur dan memuaskan sebagai film penutup akhir tahun 2012 di bioskop Indonesia.

4/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment