Tuesday, January 15, 2013

Review: Gangster Squad (2013)

Di tahun 1950, Los Angeles dipimpin seorang yang terkenal dengan pengedar narkotika, senjata dan dikenal sadis untuk memberantas beberapa penduduk, Mickey. Kelompok intelejensi rahasia memutuskan untuk menyelidiki Mickey dan kumpulannya dengan dibawah pimpinan Sersan John O'Mara. Istri dari John yang tahu ini semua merasa resah dan gelisah ketika tahu suaminya akan melakukan misi ini. Pencarian anggota kelompok untuk menolong suaminya dalam menjalankan misi ini pun dilakukan istrinya. Jerry Wooters teman John dengan siap akan membantu walaupun dirinya paling muda diantara anggota kelompok lainnya.

Sebuah film terbaru hollywood di awal tahun 2013 dengan judul Gangster Squad. Dengan naungan sutradara Zombieland nampaknya film Gangster Squad terlihat agak berbeda. Perbedaan tersebut terletak dari sisi cerita zombie dengan kumpulan para gangster. Jangan berharap atau berekspetasi jika ada zombie diantara para gangster tersebut. Justru sisi menegangkan, fahion-able di tahun 40-50an, hubungan percintaan dua insan manusia dan pistol yang dor doran ditonjolkan di sepanjang film ini. Film Gangster Squad sendiri adalah berdasarkan buku "Tales from the Gangster Squad" karangan dari Paul Lieberman. Penulis belum membaca buku tersebut, akan tetapi jalan cerita yang ditulis oleh penulis skenario film Gangster Squad, Will, Beal, yang biasa menulis skenario serial TV, justru terlihat menarik untuk disimak.


Sisi menghibur dari film ini terletak dari kekuatan karakter setiap anggota Gangsternya. Satu per satu terlihat begitu kuat dan berbeda-beda karakternya, jadi tidak akan anda merasa bosan ketika menonton film ini. Kekerabatan mereka satu sama lain justru dibentuk ketika menjalankan misinya. Keindahan fashion dari film ini seimbang dengan sinematografi. Begitu pula dengan scoring di sepanjang film yang mengikuti gerakan scene demi scene.

Para pemain di film Gangster Squad tidak perlu lagi diragukan, diantaranya adalah Josh Brolin, Ryan Gosling, Sean Penn, Nick Nolte, Emma Stone, Anthony Mackie, Giovanni Ribisi, Michael Peña, dan Robert Patrick. Diantara deretan pemain tersebut, kekuatan chemistry Emma Stone dan Ryan Gosling justru menjadi daya tarik film ini. Setelah chemistry mereka terlihat bagus di film Crazy, Stupid, Love, di film ini justru terlihat reuni kembali. Jadi kalian masih ragu untuk menonton gangster squad di bioskop? Keraguan tersebut rasanya dihilangkan saja dengan menonton secara langsung film ini di bioskop kesayangan anda. :Salam JoXa:

8/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment