Sunday, January 13, 2013

Dia Frampton Show (2013)


Jika kalian tahu acara reality music show THE VOICE pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah cantik diatas. Ya siapa lagi kalau bukan Dia Frampton. Pemenang kedua The Voice season pertama itu baru saja melakukan shownya di Indonesia. Acaranya semalam pada tgl 13 Januari 2013 di Hall Piazza Gandaria City, Jakarta Selatan. Dengan lagu andalan "The Broken Ones" yang cukup sukses di box music, Dia memberanikan diri untuk tampil di Indonesia. Sosok Dia sendiri bisa dibilang tidaklah begitu familiar bila dibandingkan dengan pemenang American Idol. Dikarenakan faktor The Voice harus menggunakan channel Kabel TV luar atau streaming melalui youtube. Jadi wajar saja kalau kehadiran Dia Frampton tidaklah begitu diketahui banyak orang walaupun penggemarnya sekalipun.


Sebelum Dia Frampton melakukan aksi panggungnya, DREW, band dari Indonesia pastinya menjadi opening acara ini. Malam itu DREW membuka opening jam 18:30 dengan personil berjumlah 4 orang. 3 lagu yang merupakan single mereka sendiri menjadi pembuka malam itu, kemudian dilanjutkan dengan single terbaru mereka yang akan menjadi salah satu Ost. Rectoverso yang akan tayang pada tanggal 14 Februari akan datang. Tidak ketinggalan pula dengan mengcover lagu barat yang merupakan salah satu Ost film Step Up 3D pun menjadi lagu andalan mereka. Kurang lebih sekitar 8 lagu dinyanyikan Drew sebelum pada akhirnya Dia Frampton naik ke atas panggung untuk menghibur para penonton.


Dengan balutan gaun merah diatas lutut, akhirnya Dia Frampton hadir di depan penonton yang sudah setia menunggunya. Tepat pukul 19:30, Dia Frampton mulai mendendangkan single dia dengan ditemani gitaris yang berasal dari Inggris. Gadis yang memiliki darah Korea-Filipina-Amerika ini terlihat begitu interaktif dengan penonton Indonesia walaupun baru pertama kali melakukan hal seperti ini disini. Kemampuan Dia pun tidak hanya dalam suara, dalam memainkan musik pun dapat Dia lakukan ketika shownya semalam. Iringan keyboard dan petikan gitar dari tangannya sendiri berhasil dilakukan Dia sambil bernyanyi. Selain kemapuan lebih dalam memainkan alat musik, Dia juga sempat mengucapkan sepatah dua kata dalam bahasa Korea dan itu cukup menghibur penonton.


Show semalam bisa dibilang terlalu singkat, karena lagu yang dibawakan Dia Frampton kurang lebih hanya berjumlah 6 buah saja. Sebelum jam 20:30 show semalam pun sudah harus selesai. Selain menyanyikan lagunya sendiri termasuk single hitsnya "The Broken Ones", Dia Frampton juga mengcover Foster The People yang dapat menarik penonton untuk bernyanyi bersama. Pertunjukan show Dia Frampton semalam terjalin dengan manis walaupun durasi terlalu singkat. So-so lah untuk seorang penyanyi yang baru saja namanya naik daun dari ajang kontes menyanyi ala The Voice. Terima kasih kepada Gandaria City yang telah menghadirkan Dia Frampton. :Salam JoXa: 







1 comment:

  1. Lah kok malah si Dia nyanyi lagunya lebih dikit dari Drew ;o)))

    ReplyDelete