Wednesday, January 16, 2013

Cara Menghapus Jumlah Tweet Anda di Twitter


Twitter di dunia sosial media saat begitu ramai dibicarakan. Berbagai akun melalui Twitter dari berbagai negara, dan hobi pun silih berganti menumpuk jadi satu disana. Secara tidak sadar pun jumlah tweet anda yang selalu kalian curhatkan kepada para followers berjumlah banyak hingga berpuluh-puluh ribu dan bahkan menembus ratusan ribu tweet. Nah diantara kalian pasti pengen menghapus jumlah tweet yang menurut kalian terlalu banyak jika dilihat akun lain atau followers anda sekalipun. Penulis blog ini bisa dibilang sangatlah aktif untuk mengupdate status di dunia maya Twitter ini. Bahkan sang penulis telah mencapai 148ribuan tweet di usia keempat tahun ini Twitternya dibuat. Penulis pun rasanya ingin sekali menghapus ribuan tweet tersebut. Apakah bisa?

Nah melalui Twitter juga lah penulis mengetahui kalau ternyata jumlah tweet bisa dihapus. Suatu hari akun @badutromantis bertanya ke followersnya (dan penulis merupakan salah satu followersnya), kemudian penulis mereply tweet beliau "kalau nanti dikasih tahu followersnya, gue juga mau ya". Tidak lama kemudian akun bernama @gembrit (yang merupakan salah satu followers penulis pun mereply tweet penulis tadi kepada @badutromantis dengan memberikan link dan ternyata itu untuk menghapus jumlah tweet. Nah penasaran kan kalian seperti apa dan bagaimana caranya app menghapus jumlah tweet tersebut? Simak terus sampai bawah tulisan ini.
  1. Klik www.deletetwitlan.com melalui PC/Telepon Genggam Selular anda.

  2. Kemudian klik “sign in twitter” dari kolom yang telah tersedia.

  3. Setelah itu kalian sikronisasikan atau masukkin username dan password twitter kalian.

  4. Setelah itu kalian pilih kolom “display 200 tweets”. Disana ada pilihan jumlah tweet kalian 3000 terakhir.

     

  5. Kemudian pilih jumlah tweet yang akan kalian hapus kira-kira. Sebagai contoh 100. Setelah itu klik “submit”.

  6. Setelah itu tunggu proses dimana app ini mengambil jumlah tweet yang kalian inginkan hapus.  Berikut adalah contoh tampilannya.

  7. Kemudian kalian pilih tweet-tweet mana saja yang ingin kalian hapus. Setelah itu klik “delete the tweets permanently”

  8. Tweet anda pun sudah berkurang seperti yang kalian harapkan. Berikut contoh perubahannya.

    BEFORE
    AFTER

Nah bagaimana? Sudah bisa dan paham kan kalian menghapus jumlah tweet kalian yang mungkin terlalu banyak jumlahnya? Semoga postingan ini bermanfaat untuk kalian ya. Terima kasih kepada @gembrit yang telah memberi tahu penulis nama web untuk menghapus jumlah tweet tersebut. :Salam JoXa: @Josep_Xavier
















No comments:

Post a Comment