Friday, November 16, 2012

Review: The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Bella Swan akhirnya berubah menjadi sosok vampire karena diseri sebelumnya dia terkena gigitan vampire. Perjalanan hidup Bella pun berubah, dirinya menjadi sosok yang terkuat diantara keluarga Cullen. Edward pun sebagai suami harus bisa menjaga emosi dari Bella. Kehadiran sosok Renesmee diantara mereka berdua pun semakin melengkapi perjalanan hidup mereka. Akan tetapi kehadiran Renesmee justru membuat bencana bagi keselamatan keluarga Cullen. Musuh mereka, Volturi mencium hawa "anak abadi" pada sosok Renesmee, sehingga mereka ingin memusnahkan anak tersebut.

Akhirnya seri terakhir dari novel laris Twilight Saga karya Stephenie Meyer ini berada di titik puncak filmnya. Setelah Breaking Dawn Part I tayang tahun 2011 silam, kini part selanjutnya dibuat untuk mengakhiri seluruh kisah manusia yang jatuh cinta dengan Vampire dan Serigala sekaligus. Sebelum melanjutkan postingan review gue soal film ini alahkan lebih baik pastikan dahulu kalian adalah bukan pembaca novel atau Twithards sejati karena akan sia-sia saja mengakhiri postingan ini. 

Bisa dibilang penulis postingan ini adalah pengamat film twilight dari awal, akan tetapi ini bukan langsung berarti penulis seorang Twithards ya. Alasannya karena penulis tidak pernah membaca bukunya sama sekali. Tahu isi bukunya pun dari teman yang sudah membaca sampai akhir. Kalau penulis membaca rasanya akan muntah dan langsung mendapatkan TOEFL diatas 700 saking begonya bahasa Inggris. Akan tetapi menonton film ini di bioskop setidaknya paling banyak 2x, alasannya sih gampang pas nonton pertama itu berlaku sebagai penonton bego, eh pas nonton kedua kalinya sebagai penonton jeli yang melihat kekurangan film ini.


Nah sampai postingan ini dibuat, penulis sudah menonton 2 kali film ini di bioskop 2 kali. Pertama di IMAX, dan kedua biasa aja (bokek). Menurut penulis, film Twilight Saga season Breaking Dawn Part 2 adalah season terbaik diantara film lainnya. Ada beberapa aspek mengapa penulis mengatakan season kali ini adalah film terbaik diantara season lainnya. Disini cerita lebih seru dan beragam karakternya. Jadi buat kalian yang bosan melihat muka 3 some yang mesum-able wajahnya alias Jacob-Bella-Edward, nah di season kali ini porsi mereka akan jauh lebih sedikit karena banyaknya karakter baru yang jauh lebih menarik.

Selain itu porsi ketegangan film ini jauh lebih baik dari semua season, bayangkan saja dong baru kali ini penulis melihat ekspresi Robert Pattinson marah luar biasa dan itu kelihatan total aktingnya. Begitu pula dengan Kristen Stewart yang agak sedikit mendingan dan tidak datar banget ekspresinya. Dan FYI yang penting banget, di season kali ini gliter-gliter di wajah keluarga Cullen tidak banyak bro! Cuma adegan awal saja, selebihnya mereka tampil dengan bedak putih saja. Akan tetapi untuk Kellan Lutz nampaknya paling tebal bedaknya diantara Vampire lainnya (--,). Dan otot besar yang dipamerkan oleh Kellan di season kali ini pun berakhir sia-sia saja karena bedak tebalnya itu :)).

Bill Condon sebagai sutradara nampaknya patut diancungi jempol karena mampu membayar kekecewaan para penonton di season Breaking Dawn Part 1. Di season kali ini Condon terlihat ingin sekali membuat cerita yang memorable buat penonton. Bahkan di akhir cerita ada pengulangan kembali tokoh-tokoh di season sebelumnya dan semakin mempererat emosi penonton yang setia menonton film ini dari season pertama. Kalian bukan pecinta atau tidak menonton season sebelumnya? Gak usah takut dan bimbang untuk menonton season terakhir ini. Karena dengan sendirinya kalian akan mengerti (mudah-mudahan). So tunggu apalagi menjadi bagian film Twilight Saga dan untuk terakhir kalinya melihat Robert Pattinson - Kristen Stewart - Taylor Lautner satu frame di layar lebar! :Salam JoXa:

3/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment