Monday, November 12, 2012

Review: Skyfall (2012)

James Bond secara resmi dinyatakan hilang ketika melakukan serangan kepada seseorang di Istanbul. Kehilangan sosok James Bond pun mendatangkan masalah, karena identitas agen rahasia M16 tersebarluas melalui jaringan internet. M yang begitu dekat dengan James Bond merasa sosok beliau akan kembali lagi suatu saat. Ternyata rasa itu benar karena James Bond datang disaat yang tepat. James akhirnya memutuskan untuk mencari tahu keberadaan Raoul Silva, orang yang ternyata diam-diam mengaku memiliki hubungan dekat dengan M dan James Bond. Ada apa sebenarnya dengan semua ini? Adakah rahasia yang tersembunyi selama ini?

Sosok James Bond rasanya tidak akan bisa dilupakan begitu saja oleh penggemarnya atau penonton awam sekalipun. Film terakhir James Bond di tahun 2008 dengan judul Quantum Solace pun tetap banyak penontonnya. Antusiasme penonton pun semakin terasa ketika Skyfall, film terbaru James Bond di tahun 2012 yang akhirnya rilis juga di bioskop. Belum lagi pengisi soundtrack film ini adalah penyanyi yang dikenal galau dengan lirik lagunya, siapa lagi kalau bukan Adele. Adele disini membawakan lagu dengan judul yang sama dengan film ini, Skyfall. Bagaimanakah keseruan film ini secara keseluruhan?


Dari segi cerita, film Skyfall bisa dibilang menghibur walaupun durasi cukup panjang dan tidak sisi yang spesial lagi bagi kalian yang suka nonton film setipe ini. Nampaknya penangkal kejenuhan para penonton sudah dipikirkan matang-matang oleh ketiga penulis film ini yaitu Neal Purvis, Robert Wade, dan John Logan, untuk memberikan sisi hiburan lebih disaat penonton jenuh terhadap film yang berdurasi cukup panjang. Dari segi teknologi, film Skyfall bisa dibilang tidak banyak pamer. Akan tetapi bukan berarti menutup kemungkinan film ini cenderung biasa aja ya. Sisi action dari film ini bisa membawa adrenalin penonton lebih memuncak.

Sisi menghibur dari film ini salah satunya berasal dari deretan para pemain yang bermain apik. Sebut saja Daniel Craig yang walaupun sudah berumur akan tetapi tetap terlihat fit untuk melakukan adegan aksi. Deretan para wanita Bond kali ini ada Naomie Harris dan Bérénice. Sosok Javier Bardem yang biasa bermain kalem disini tampil seperti layaknya "The New Joker". Kepiawaian akting beliau mampu membuat penonton tertawa geli dan emosi karena bengisnya Javier di film ini. Selain itu kehadiran Ben Whishaw nampaknya cukup mencuri perhatian juga, dengan tampang ala geek nampaknya Ben mampu menyorot para penonton dibandingkan sosok James Bond sekalipun.

Dari visual teknologi IMAX, nampaknya Skyfall berhasil memuaskan para penonton yang menontonnya di IMAX. Nampaknya penggunaan beberapa adegan di film ini dengan kamera IMAX tidak sia-sia karena ada hasil yang memuaskan. Suara Adele pun nampaknya mampu menghipnotis penonton untuk secara tidak sadar berkaraoke secara massal di dalam studio bioskop ketika bagian "Skyfall"nya muncul. Akhir kata, Skyfall adalah salah satu film hollywood yang menghibur sampai bulan November di tahun 2012 ini. :Salam JoXa:

8,5/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment