Thursday, November 15, 2012

Review: Seven Psychopaths (2012)

Marty seorang penulis skenario film yang sedang menuntaskan karya terbarunya yang berjudul "Seven Psychopaths".Dengan dukungan teman dekatnya, Hans dan Billy, Marty pun semangat untuk menuntaskan karyanya ini. Akan tetapi kendala harus dihadapinya ketika mereka menemukan anjing milik seorang mafia, Charlie. Akankah skenario film milik Marty ini terselesaikan disaat kendala mereka harus hadapi dengan seorang mafia yang begitu mencintai anjingnya itu?

Melihat poster Seven Psychopaths pasti langsung mengira film ini adalah berbau komedi slasher. Secara judulnya saja ada hubungan dengan Psychopaths, akan tetapi gambar posternya terlihat ceria dan cenderung komedi agaklah mungkin. Dengan prediksi seperti itu nampaknya agak sedikit benar, karena film Seven Psychopaths kurang lebih menampilkan genre komedi slasher. Jadi buat para penonton yang takut dengan darah, diharapkan jangan menonton ini karena banyak darah dengan pembunuhan yang sadis tentunya.


Film Seven Psychopaths memberikan cerita yang agak sedikit berbeda dan brilliant. Dari sinopsis dituliskan hanya tentang seorang penulis akan tetapi sebenarnya banyak hal yang menarik yang dibagikan oleh Martin McDonagh sebagai penulis film ini. Martin memberikan dialog segar dan menarik serta bikin ketawa karna daya humornya yang begitu tinggi. Tingkat slasher yang diberikan film ini rasanya cukup pas dan mengagetkan serta menjijikan. Tapi kalau gak seperti ini, film Seven Psychopaths jatuhnya jadi garing juga sih. So wajar aja sih secara keseluruhan. Namun sayangnya petugas sensor di bioskop melakukan sensornya sangatlah sadis.

Sebagai film yang telah mendapatkan penghargaan di ajang Toronto International Film Festival tahun 2012, ajang yang juga membawa nama film The Raid di ajang tersebut, nampaknya semakin membuat film Seven Psychopaths patut diperhitungkan untuk menonton film ini. Deretan pemainnya ada  Abbie Cornish, Christopher Walken, Colin Farrell, Olga Kurylenko, Sam Rockwell, Tom Waits, dan Woody Harrelson. Sineamtografi film ini cukup enak dipandang oleh mata, begitu pula dengan scoring yang tidak menjemukan. Akhir kata film Seven Psychopaths memberikan suasana INAFFF di tahun 2012 walaupun secara resmi tidak ada festival seperti itu di tahun ini. Kalau kalian kangen film-film yang pernah tayang di INAFFF, nah film Seven Psychopaths patut ditonton. :Salam JoXa:

8/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment