Thursday, November 22, 2012

Review: Hantu Budeg (2012)

Kojek baru saja diputusin oleh ceweknya dan membuat dirinya gundah. Akhirnya dia mengajak teman-temannya ke luar kota untuk berlibur akan tetapi dengan kondisi keuangan yang minim. Magda, Inge, Royce dan Bram secara tidak langsung menguras keuangan temannya Kojek di liburan saat ini. Dengan fasilitas mewah hotel pun mereka nikmati, dan disisi lain Kojek bingung membayarnya. Sebelum menuju hotel mewah tersebut, mereka sempat melewati tempat penginapan yang misterius. Disana terdapat seorang penjaga yang sudah tua dan menawarkan mereka untuk menginap disana. Akan tetapi karena Inge melihat sosok aneh di balik jendela tempat penginapan tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk tidak menginap disana.

Hantu Budeg? Apa bedanya dengan Setan Budeg di tahun 2009 dengan pemain Dewi Perssik dan Rizky Mocil tersebut dan juga yang pernah juga dibuat oleh sutradara yang menyutradarai Hantu Budeg yaitu Findo Purwono Hw ini? Apa sekarang hantu dan setan sudah memiliki arti yang berbeda bagi seorang sutradara Findo? Cerita Hantu Budeg pun lagi-lagi sama saja dengan film horror Indonesia kacrut lainnya, yaitu adanya balas dendam dengan bumbu bikini atau buah dada bertebaran disana. Jadi ceritanya begini, ada cewek disakiti oleh suaminya sendiri yang baru saja dinikahinya. Eh ternyata suaminya punya selingkuhan dong, eh anehnya ketahuan dong sama istrinya. Otomatis sudah terjadi drama rumah tangga hebat.


Drama rumah tangga hebat tersebut hanya terjadi di depan mobil suaminya dan akhirnya si istri pun ngambek masuk kamar. Di kamar inilah si Istri berulah. Ulahnya justru merepotkan si penjaga rumahnya karena harus menusuk telinga beliau dengan tusuk konde miliknya. Lebih ribet lagi, eh si Istri pakai acara bikin kutukan terhadap rumah itu. Jadi setelah dia tewas pokoknya setiap yang menginap di rumah ini harus mati. Akhirnya si penjaga rumah tersebut menusuk tusuk konde ke telinga perempuan tersebut. Setelah kematian tersebut, korban satu per satu yang menginap disana pasti mati. Nah begitu juga dengan Igne dkk. Akan tetapi Magda dipilih secara tiba-tiba tanpa adanya audisi untuk menjadi pengganti sosok Hantu Budeg. What the hell with this movie script, dude?

Magda yang diperankan oleh Tyas Mirasih pun sebelum dilantik menjadi pengganti Hantu Budeg, iseng masuk kamar di rumah itu. Eh ternyata kamar itu tempat meninggalnya si Hantu Budeg dong. Ya namanya juga wanita kalau melihat kebaya atau baju di lemari pasti ada daya tarik untuk mencobanya. Padahal kebaya yang ditunjuk itu biasa banget. Warnanya pun pucat pasi kayak orang penyakitan, tapi entah kenapa Tyas di film ini bilang bagus banget sampai akhirnya kepergok sama penjaga rumah tersebut dan mengatakan langsung bahwa dia dipilih menjadi sosok pengganti Hantu Budeg. Singkat cerita, yang selamat di film ini yaitu Igne, Magda dan Royce. Penjaga rumah tersebut mati dan kebaya tersebut akhirnya dibakar. Sekian. :Salam JoXa:


Trailer:

No comments:

Post a Comment