Monday, October 29, 2012

Review: Frankenweenie 3D (2012)

Victor, salah satu murid sekolah yang begitu akrab dengan anjingnya yang bernama Sparky. Sparky bisa dibilang hewan piaraan sekaligus sahabat dari Victor. Bahkan sampai suatu ketika musibah yang harus menewaskan nyawa Sparky, Victor begitu terlihat sangat terpukul. Dari musibah itu ada eksperimen yang dapat dilakukan Victor untuk menghidupkan kembali sosok Sparky. Akan tetapi yang dilakukannya ternyata membuat orang sekitar dan keluarganya sendiri panik dengan apa yang terjadi selanjutnya.


Sebuah film Tim Burton terbaru yang berjudul Frankenweenie. Film ini dibuat 4 formatnya, 2D, 3D, 3D IMAX, dan RealD. Yang uniknya dari film ini yaitu Tim Burton mengemasnya dalam gambar yang hitam putih. Bayangkan saja gambar hitam putih dibuat dalam bentuk 3D. Jangan harapkan lebih pada 3D film ini, karena kalau boleh membocorkan hanya ada pada 15 menit terakhir saja, selebihnya tidak ada. 

Dari segi cerita film ini biasa banget buat kalangan dewasa, apalagi buat anak-anak. Kalau untuk mengajarkan suatu eksperimen nampaknya ini terlalu berlebihan untuk kadar anak-anak. Masa anak-anak dianjurkan buat menghidupkan yang sudah mati dengan yang dilakukan dapat berisiko tinggi? Akhir kata film Frankenweenie tidak memberikan sesuatu yang menarik sepanjang film. Untuk sebuah karya seorang Tim Burton nampaknya cukup disayangkan sih. :Salam JoXa:

1,5/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment