Sunday, October 7, 2012

Review: Flipped (2010)

Masa kanak-kanak pasti akan selalu membekas. Di masa itulah hal yang paling tulus untuk melakukan sesuatu karena belum tahu banyak. Bahkan untuk suka atau jatuh cinta kepada orang di masa itu masih malu-malu kucing dan pipi terkadang memerah dengan sendirinya tanpa sadar. Bryce Loski dan Juli Barker adalah dua bocah yang satu sekolah dan rumahnya tidak berjauhan. Juli melihat Bryce agak berbeda karena hatinya pun sudah berbeda kepada pria yang dipujanya ini. Juli ingin sekali mengatakan terlebih dahulu kepada Bryce kalau dia suka kepadanya, namun rasa malu dan gengsi menghalangi semuanya itu.

Terima kasih kepada siaran HBO yang menayangkan film Flipped pada Sabtu pagi tgl 29 September lalu. Pagi ini terasa indah sekali ketika melihat film seperti ini. Rasanya agak sedikit mengingat masa kecil disaat menemukan crush atau seseorang yang disuka pada waktu dahulu. Tingkah laku dan masalah yang terjadi kurang lebih sama dengan apa yang terjadi di film ini. Dari segi cerita dan konflik tidak ada yang masalah ya di film ini. Sinematografi sepanjang film ini pun terasa begitu indah dan klasik sekali. Alunan musik juga enak didengar dan beberapa instrumen lagu juga ada yang begitu mencampuradukkan emosi.



Kedua pemain utama di film ini, Madeline Carroll dan Callan McAuliffe terlihat alami sekali pembawaan karakternya. Tingkah laku dan ekspresi benar-benar seperti jatuh cinta. Senyum manis Madeline begitu indah sekali di sepanjang film ini. Tingkah dinginnya Callan semakin membuat Madeline jatuh hati kepadanya. JIka kalian ingin tersenyum dan terhibur di sepanjang film, Flipped adalah salah satu yang sangat direkomendasikan untuk kalian tonton. Nikmati dan rasakan serta bernostalgialah ketika menonton film ini. :Salam JoXa:

8,5/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment