Thursday, October 11, 2012

Review: Bangkitnya Suster Gepeng (2012)

Tulisan ini berbau spoiler, jadi waspadalah! Cerita berawal ketika Keiko bersama ketiga temannya habis pulang dari club malam. Di tengah perjalanan mereka menabrak seorang suster dan tiba-tiba dari belakang mobil, suster tersebut menyerang kedua temannya. Namun semua itu hanyalah khayalan dari Keiko saja. Pacar Keiko pun menyadarkan dirinya, karena pacarnya mau keluar dari mobil untuk ke toilet. Ketika Philip, pacar Keiko buang air kecil bersama temannya ternyata suster tadi mengganggu mereka dengan wujud kuntilanak. Mereka pun segera masuk ke mobil. Dan ketika di mobil, radio di mobil mereka bersuara aneh dan misterius seperti jaman kemerdekaan. Dan anehnya kata-katanya meneror mereka semua. Bahwa mereka akan mati satu per satu!

Benar adanya kalau mereka mati satu per satu. Semua berawal ketika teman perempuan mereka nyaris mati di kolam renang, padahal dia pernah menjuarai renang. Teror demi teror pun menimpa mereka. Sampai akhirnya Keiko menelepon kakeknya, karena ketika radio di mobil tadi dikumdangkan ternyata nama kake Keiko disebutkan. Kakeknya pun menceritakan semuanya. Intinya begini, Kakek Keiko dahulu seorang tentara Jepang yang ditugaskan di Indonesia namun memiliki darah Indonesia. Disaat perang, kakek Keiko ternyata ditolong oleh seorang Suster bernama Larasati. Paras wajahnya yang cantik membuat Kakek terpesona dan jatuh cinta hingga meniduri Larasati.

Kakek pun berjanji akan menjaga Larasati sampai kapan pun juga. Ternyata Kakek berkhianat ketika teman-temannya ingin menculik Larasati, dia mengatakan tidak mengenal Larasati. Larasati pun kaget dan kecewa kepadanya. Akhirnya Larasati meninggal tergencet oleh lift akibat tindakan teman-teman si Kakek, dengan penuh dendam dia meninggal.

Singkat cerita, mereka berempat ke sebuah penginapan di Rengasdengklok. Disana mereka berjumpa dengan Ozzy Syahputera. Satu per satu mereka pun tewas. Pertama dari Ozzy yang meninggal putus kepalanya dan semua seperti film final destination. Kedua teman mereka si gendut yang tewas ketusuk. Ketiga pacar Keiko yang matanya ditusuk oleh paku sama suster gepeng. Kemudian si cewe teman Keiko yang sebelum meninggal melakukan pengakuan dosa kepada Keiko karena pernah tidur bareng dengan pacarnya. Dia pun akhirnya minta mengurung dirinya sendiri dan kemudian di bunuh oleh suster tersebut. Tinggallah Keiko seorang diri. Tiba-tiba kakeknya datang untuk menyelamarkan nyawa Keiko dan akhirnya cerita pun selesai.

Demikian cerita spoiler habis-habisan dari film Bangkitnya Suster Gepeng. Overall cerita awal sudah tidak masuk akal. Memangnya jaman kemerdekaan lift sudah ada? Kalaupun ada apakah sebagus dan secanggih di film ini? Masalah cerita cukup bisa diterima sih karena hanyalah sebuah teror balas dendam dan akhirnya juga harus penumpahan darah seperti cerita KKD sebelumnya. Para pemain gak perlu dikomentarin lebih dalam karena gak ada satupun yang spesial. Walaupun ada penulisan "Special Return" dan mencoba mengingatkan penampilan seorang Ozzy Syahputera sekalipun seperti dahulu, tidak mendongkrak film ini untuk terlihat nikmat untuk dinikmati.

1/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment