Sunday, September 9, 2012

Review: The Thieves (도둑들) (2012)


Dengan dibawah naungan Popeye, bersama teman-teman perampoknya mereka melakukan tugas di Makau. Kali ini tugasnya tersebut melakukan perampokan ke salah satu mantan partner Popeye, Macao Park, yang pernah membawa kabur puluhan kilogram emas di tugas mereka terdahulu. Akan tetapi perampokan kali ini ternyata tidak semudah mereka bayangkan, karena halangan demi halangan harus mereka tangani sendiri. Akankah mereka berhasil?

Sebuah film aksi dari negeri Korea yang konon kabarnya laris manis di negeri asalnya, dengan judul The Thieves (도둑들). Film Korea biasanya cendeung ke arah romantis atau romantis komedi, akan tetapi kali ini beralih ke arah aksi. Dari segi aksi film ini cukup memberikna hawa yang berbeda di dunia perfilman Asia. Namun untuk ke dunia perfilman Hollywood, film ini serupa dengan film Ocean's Eleven yang terkenal itu. Cerita yang diberikan film The Thieves cukup menarik dan penuh teka-teki didalamnya.



Sisi menarik dari film ini adalah tidak bisa ketebak bagaimana akhir ceritanya, karena ada banyak rahasia yang harus terungkap di dalamnya sampai akhir. Akan tetapi penonton tidak langsung diharuskan untuk berpikir keras dengan apa yang terjadi pada akhirnya film ini. Sebaliknya, penonton akan terasa nyaman dan menikmati dari bening-bening para pemain di film ini. Para pemain cenderung bening dan bahkan di kondisi apapun terlihat tetap bening. Diantaranya adalah Angelica Lee, Derek Tsang, Jeon Ji-hyun, Kim Hae-sook, Kim Hye-soo, Kim Soo-hyun, Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Oh Dal-soo, dan Simon Yam.

Dari segi artistik film ini cukup menarik dan beberapa diantaranya kostum cukup terlihat glamour dan berkelas. Dari sisi sinematografi, film ini juga cukup menarik walaupun di pengambilan gambar yang redup sekalipun. Ya untuks ebuah film yang mencapai box-office di Korea, tidak ada salahnya untuk menonton The Thieves di bioskop kesayangan anda. Akhir kata The Thieves adalah film aksi Korea yang cenderung biasa bila dibandingkan di dunia hollywood namun cukup mengesankan kalau di dunia perfilman Asia. Penuh teka-teki di dalamnya. :Salam JoXa:

7,5/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment